Blog Tentang Kesehatan, Pariwisata,Gaya Hidup,Lowongan Kerja Dan Berita

Ternyata, Tanda Kanker Prostat Bisa Dilihat dari Jari-jari Anda


Kanker prostat merupakan jenis kanker yang memengaruhi kelenjar prostat pada pria, dan jenis kanker ini hanya diderita oleh kaum pria. Kelenjar prostat adalah kelenjar berukuran kenari kecil yang berada di antara kandung kemih dan alat kelamin pria.
Kelenjar prostat merupakan bagian yang sangat penting dari sistem reproduksi laki-laki, karena fungsinya adalah untuk mengeluarkan cairan yang menyuburkan sperma, dan cairan ini berejakulasi bersama dengan sperma selama berhubungan seksual dan membantu dalam pembuahan.
Ketika ada pertumbuhan abnormal dan penggandaan sel kanker di kelenjar prostat, ini dapat mengarah pada kanker prostat. Jika didiagnosis pada tahap awal, biasanya kanker prostat masih bisa diobati. Namun, jika diketahui sudah pada tahap akhir akan sulit diobati dan dapat mengakibatkan kematian.
Beberapa gejala umum dan nyata dari kanker prostat di antaranya sebagai berikut:
  • Sering ingin buang air kecil
  • Sulit memulai dan menghentikan aliran urine
  • Nyeri saat buang air kecil
  • Ada darah dalam urine
  • Nyeri saat ejakulasi
  • Patah tulang
  • Nyeri di tulang paha, tulang rusuk dan tulang belakang
Menurut ahli, selain gaya hidup yang buruk, faktor keturunan, dan lain-lain, ada tanda lain yang bisa membuat seseorang lebih rentan terhadap penyakit ini.
Ya, sebuah penelitian yang diterbitkan pada 2011, setelah melakukan tes pada lebih dari 1500 pasien kanker prostat, menyatakan bahwa pria yang memiliki jari telunjuk lebih panjang dari jari manis lebih berisiko terkena kanker prostat.
Ini mungkin terdengar agak aneh, tetapi berdasarkan hasil penelitian, pria yang memiliki telunjuk lebih panjang dari jari manis berisiko 33 persen lebih tinggi terkena kanker prostat. Selanjutnya, para ahli juga menyatakan bahwa ini mungkin karena gen HOX. HOX merupakan elemen kunci dalam perkembangan organ dan juga jari-jari.
Alasan sebenarnya tentang bagaimana dan mengapa gen HOX memainkan peran dalam kanker prostat belum ditemukan oleh para ahli. Namun, mereka yakin bahwa jari telunjuk mempunyai hubungan dengan gen HOX yang dapat memicu kanker prostat.
Penting untuk dicatat, tidak semua pria yang memiliki jari telunjuk lebih panjang dari jari manis rentan terhadap kanker prostat. Ini hanyalah salah satu tanda yang baru-baru ini ditemukan.
Terlepas jari ukuran jari-jarinya, seseorang harus memeriksakan diri secara teratur untuk mengetahui apakah ia berisiko menderita kanker prostat atau tidak, terutama jika Anda berusia di atas 55 tahun atau jika Anda merasakan salah satu gejalanya.


Sumber: Boldsky
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lalat, Kecoak, dan Nyamuk Mati dalam 2 Jam dengan Semprotkan ini

    Menjaga rumah Anda agar tetap bersih dan teratur tidaklah mudah, dibutuhkan banyak pembersihan dan perawatan setiap hari yang akan ...

Label

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.