Blog Tentang Kesehatan, Pariwisata,Gaya Hidup,Lowongan Kerja Dan Berita

10 Hari Tak Konsumsi Gula, Hal Menakjubkan Terjadi di Tubuh


Illustrasi Gambar Makanan yang Mengandung Gula


Sebuah penelitian yang dilakukan oleh National Institutes of Health, telah menunjukkan bahwa mengurangi gula tambahan dalam makanan anak-anak dapat meningkatkan kesehatan mereka secara keseluruhan dengan sangat cepat.

Studi ini mengamati 43 anak obesitas dan menemukan bahwa menghilangkan atau mengurangi gula tambahan, bahkan dengan menjaga jumlah kalori dan junk food yang sama dalam makanan mereka, menyebabkan meningkatnya banyak masalah kesehatan terkait obesitas hanya dalam waktu 10 hari.

Baca Juga Efek samping tak terduga dari diabetes No 7 Yang Paling Berbahaya

Anak-anak yang dilibatkan dalam studi ini tidak hanya mengalami obesitas, tetapi juga menderita gangguan metabolisme kronis, seperti tekanan darah tinggi atau kolesterol tinggi.
 
Meskipun tidak ada perubahan dalam asupan kalori dan makanan berlemak lainnya, anak-anak mampu menurunkan tekanan darah dan kolesterol mereka, beberapa dari mereka bahkan kehilangan berat badan. Selama percobaan, anak-anak mengganti sereal manis dan kue kering dengan bagel.

Mereka masih diperbolehkan mengonsumsi makanan berlemak sebanyak yang mereka inginkan selama percobaan. Beberapa anak-anak bahkan fungsi hati dan ginjalnya membaik. 

Dalam penelitian ini, Robert Lustig, seorang ahli endokrinologi pediatrik di Rumah Sakit Anak Benioff di Universitas California San Francisco mengatakan:

“Makalah ini mengatakan kita dapat mengubah kesehatan metabolisme anak sekitar 10 hari tanpa mengubah kalori dan tanpa mengubah berat badan - hanya dengan mengambil gula tambahan dari makanan mereka. Dari sudut pandang klinis, dari sudut pandang perawatan kesehatan, itu sangat penting.”

Meski studi ini menunjukkan perkembangan besar tentang gizi, tetapi banyak ilmuwan dan ahli gizi yang masih skeptis. Barry Popkin, profesor nutrisi di University of North Carolina di Chapel Hill menyatakan, Anda harus tetap waspada dengan hasil studi baru ini.

“Meskipun pekerjaan ini memberi kesan efek kesehatan yang menguntungkan secara dramatis, ada terlalu banyak studi yang cermat dan terkontrol dengan baik pada topik ini yang tidak menemukan hasil yang dramatis dan unik.”

Sumber: Complete Health and Happiness
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lalat, Kecoak, dan Nyamuk Mati dalam 2 Jam dengan Semprotkan ini

    Menjaga rumah Anda agar tetap bersih dan teratur tidaklah mudah, dibutuhkan banyak pembersihan dan perawatan setiap hari yang akan ...

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.