Blog Tentang Kesehatan, Pariwisata,Gaya Hidup,Lowongan Kerja Dan Berita

5 Jenis Teh Terbaik yang Dapat Membantu Mengobati Diare

 
 Ketika Anda menderita diare, tubuh akan kehilangan cairan dan nutrisi yang penting untuk berfungsinya semua sistem tubuh. Ini menyebabkan ketidakseimbangan dalam tubuh dan beberapa gejala seperti pusing, lemah, dan sakit perut.



Meskipun diare bukanlah kondisi yang serius, ini akan membuat Anda merasa tidak nyaman dan lelah. Jadi, Anda perlu mengonsumsi obat herbal tertentu yang tidak hanya akan menyembuhkan diare, tetapi juga akan mencegah tubuh Anda dari dehidrasi.




Menurut University of Maryland Medical Center, ada banyak penyebab diare, termasuk infeksi yang disebabkan oleh parasit atau virus yang mengiritasi lapisan usus. Hal ini menyebabkan sering buang air besar, mual dan muntah, kram perut, mudah haus, demam, dan lain sebagainya. 



Untuk menghilangkan pusing dan lemah yang berkaitan dengan dehidrasi, ada beberapa teh herbal yang dapat mengurangi gejala dan membantu Anda tetap nyaman dan terhidrasi.



Teh chamomile

Teh chamomile dianggap sebagai salah satu teh terbaik untuk mengobati diare. Teh ini memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mengurangi peradangan usus. Ia juga memiliki sifat antispasmodic yang membantu menghilangkan sakit perut.


Cara membuatnya: Ambil 1 sendok teh daun peppermint dan bunga chamomile, dan tambahkan ke dalam secangkir air mendidih. Diamkan hingga 10 menit. Saring dan minum teh ini beberapa kali sehari.



Teh kayu manis

Teh ini memiliki sifat obat dan anti-inflamasi yang dapat mengontrol gerakan usus dan tidak mengiritasi lapisan usus, sehingga mampu menenangkan perut. Kayu manis juga memiliki sifat karminatif, yaitu agen yang membantu meringankan gas usus dan secara tradisional telah digunakan untuk memerangi diare.



Cara membuat: Dalam secangkir air mendidih, tambahkan 1 sendok teh bubuk kayu manis atau 2 batang kecil kayu manis. Diamkan selama 10 menit. Tambahkan kantong teh hitam dan diamkan selama dua menit tambahan. Keluarkan kantong teh dan batang kayu manis dan cicipi. Konsumsi dua kali sehari.



Catatan: Hindari jika Anda alergi kayu manis, karena dapat memperburuk gejala diare.



Teh hijau

Teh hijau mengandung tanin yang bekerja sebagai astringen di selaput lendir usus. Ini dapat membantu tubuh menyerap cairan dan menenangkan radang usus. Minum teh hijau di antara waktu makan, sebaiknya di siang hari untuk mengurangi efek samping pencernaan kafein.



Teh peppermint

Teh peppermint paling sering disebut sebagai penyembuh sakit perut, karena dikenal dapat menenangkan banyak penyakit perut, termasuk diare, perut kembung, dan melancarkan pencernaan. Selain itu, peppermint dapat menyeimbangkan flora bakteri dan menurunkan produksi asam. Konsumsi teh peppermint tiga kali sehari.



Teh jahe

Jahe memiliki sifat analgesik, antibakteri dan anti-inflamasi yang membantu menyembuhkan penyakit perut. Bumbu ini dapat menghangatkan perut dan merupakan tonik yang hebat untuk sistem pencernaan. Minum teh jahe akan menghidrasi tubuh Anda dan mengisi kembali cairan yang hilang selama diare.



Cara membuat: Untuk secangkir air mendidih, tambahkan beberapa sendok makan jahe parut. Diamkan selama 5 menit dan tambahkan sedikit lemon. Konsumsi dua kali sehari.



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lalat, Kecoak, dan Nyamuk Mati dalam 2 Jam dengan Semprotkan ini

    Menjaga rumah Anda agar tetap bersih dan teratur tidaklah mudah, dibutuhkan banyak pembersihan dan perawatan setiap hari yang akan ...

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.