Blog Tentang Kesehatan, Pariwisata,Gaya Hidup,Lowongan Kerja Dan Berita

6 Gejala Ini Muncul,Sebulan Sebelum Serangan Jantung

Selain kanker, salah satu penyebab utama kematian di dunia adalah serangan jantung. Salah satu penyebab serangan jantung adalah penyakit arteri koroner. Ini dapat memengaruhi pria dan wanita, tetapi lebih sering terjadi pada pria.



Data menunjukkan, sebanyak 785.000 orang Amerika mengalami serangan jantung untuk pertama kalinya dalam setahun. Juga, 470.000 dari mereka sudah mengalami satu kali atau lebih serangan jantung.

Baca Juga Anda ingin tahun begitu banyak manfaat Air Kunyit 



Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengklaim bahwa kolesterol tinggi, merokok, dan hipertensi, menjadi alasan utama untuk serangan jantung. Selain itu, kelebihan berat badan, gaya hidup yang tidak aktif, pola makan yang tidak sehat, diabetes, dan terlalu banyak minum alkohol dapat menyebabkan serangan jantung.



Yang paling penting untuk bertahan dari serangan jantung adalah deteksi gejalanya sejak dini. Sebenarnya, setengah kasus dari serangan jantung terjadi di luar rumah sakit, inilah alasannya mengapa Anda harus mampu mengenali gejala-gejalanya.



Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit menyatakan, 92 persen pasien merasakan ketidaknyamanan di dada mereka, tetapi hanya 27 persen dari mereka yang menyadari bahwa ini adalah gejala dari serangan jantung. Berikut tanda-tanda paling umum dari serangan jantung.



1. Pembengkakan

Jika jantung Anda berjuang untuk memompa darah, itu mungkin menyebabkan darah membengkak. Pada gilirannya, ini akan menghasilkan pembengkakan pada pergelangan kaki dan area kaki. Juga, mungkin bibir Anda akan membiru. Ini dikenal juga dengan sianosis.



2. Sesak napas

Paru-paru dan jantung bekerja bersama, jika fungsi jantung memburuk, paru-paru tidak akan menerima oksigen yang dibutuhkan. Ini pada gilirannya akan menyebabkan kesulitan bernapas.



3. Pusing

Jika kerja jantung terganggu, sirkulasi darah akan berkurang dan ini akan menyebabkan kekurangan oksigen dalam darah. Ini mungkin akan menyebabkan pusing. Jika Anda mengalaminya, segera konsultasikan ke dokter.



4. Batuk

Jika Anda mengalami batuk yang tak berkesudahan, ini bisa mengarah pada gagal jantung. Ini terjadi ketika ada terlalu banyak darah di paru-paru, karena ketidakmampuan jantung untuk memberikan cukup darah ke tubuh. Jika ada lendir keputihan atau merah muda, ini bisa berarti Anda mengalami kebocoran darah.



5. Kelelahan

Ketika arteri menutup, jantung mulai bekerja lebih banyak dan membuatnya lelah. Karena ini, Anda mungkin jadi tidur lebih lama dari biasanya dan jadi tidur siang selama beberapa hari.



6. Ketidaknyamanan di dada

Ada rasa seperti dicubit, tekanan atau sensasi terbakar di dada. Ini menjadi gejala yang paling umum. Jika Anda merasakan ketidaknyamanan di dada, Anda harus segera ke dokter. Tapi, sangat umum bagi wanita mengalami serangan jantung tanpa merasakan gejala ini.


Sumber: Daily Useful Info
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lalat, Kecoak, dan Nyamuk Mati dalam 2 Jam dengan Semprotkan ini

    Menjaga rumah Anda agar tetap bersih dan teratur tidaklah mudah, dibutuhkan banyak pembersihan dan perawatan setiap hari yang akan ...

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.