Blog Tentang Kesehatan, Pariwisata,Gaya Hidup,Lowongan Kerja Dan Berita

Anda Alami 9 Hal Ini Tanda Anda Menderita Kanker Hati


Hati adalah salah satu organ vital tubuh manusia. Hati merupakan kelenjar dan organ terbesar kedua di tubuh manusia. Fungsi hati sangat penting untuk mendukung kesehatan Anda. Kanker hati merupakan salah satu masalah umum yang dapat memengaruhi fungsi hati, bahkan mengarah pada kondisi yang mengancam jiwa.


Mengetahui gejala-gejala awal dari penyakit kanker hati akan membantu Anda mendapatkan penanganan medis lebih awal. Karena, perawatan akan lebih efektif jika Anda memulainya dari awal ketika tubuh Anda mulai menunjukkan tahap pertama kanker hati.



Perlu dicatat, gejala kanker hati dapat berbeda tiap orangnya. Sebagian besar tanda awal kanker hati merupakan gejala umum yang bisa membingungkan Anda. Untuk itu, waspadai jika Anda mengalami gejala-gejala berikut ini, bisa jadi ini adalah gejala awal dari kanker hati.


1. Urine berwarna gelap

Peningkatan bilirubin dalam darah akan melewati urine. Ini akan membuat warna urine bervariasi dari kuning gelap ke cokelat. Jika Anda melihat perubahan warna pada urine Anda, segera periksakan ke dokter.
2. Sakit perut
Pembesaran hati dan gangguan fungsinya akan menyebabkan sakit perut. Jika Anda mengalami sakit perut bersamaan dengan pembesaran hati, kemungkinan besar Anda menderita penyakit hati.
 



3. Ascitis

Ascitis atau penumpukan cairan di perut merupakan salah satu gejala umum kanker hati tahap pertama. 
4. Organ hati membesar
Organ hati terletak di sisi kanan perut bagian atas dan memanjang ke tengah. Jika organ hati membesar, akan membuatnya mudah teraba. Jika Anda mengalaminya, sangat penting untuk mengonsultasikannya ke dokter, karena ini adalah salah satu tanda awal yang paling penting dari kanker hati.
 


5. Gatal

Gatal dapat dianggap sebagai gejala umum. Tapi, ini juga bisa menjadi salah satu tanda awal dari kanker hati. Ini terjadi terutama karena efek peningkatan bilirubin dalam tubuh Anda. Gangguan fungsi hati akan mengakibatkan peningkatan bilirubin, yang akan menyebabkan gatal pada kulit.


6. Mual dan muntah
Jika Anda mengalami mual dan muntah tanpa penyebab yang pasti, periksakan apakah Anda memiliki gejala gangguan fungsi hati. Muntah dan mual biasanya dianggap sebagai tanda peringatan dini dari kanker hati.


7. Mudah lelah

Jika Anda merasa mudah lelah dan mengalami gejala lain dari penurunan fungsi hati, Anda patut curiga. Meskipun kelelahan merupakan gejala umum, biasanya ini juga terjadi pada pasien kanker hati.


8. Penyakit kuning
Ini bukanlah penyakit. Melainkan presentasi klinis dari setiap gangguan dalam fungsi hati. Gangguan fungsi hati menyebabkan retensi bilirubin di dalam tubuh. Penyakit kuning umumnya dianggap sebagai salah satu tanda pertama kanker hati.


9. Berat badan turun drastis

Hati merupakan organ utama yang akan membantu tubuh kita dalam metabolisme. Gangguan fungsi hati juga ditandai dengan penurunan berat badan, yang dapat dianggap sebagai salah satu gejala tahap pertama kanker hati yang paling penting.



Baca juga Beberapa tanda anda punya diabetes yang Tak Terdiagnosis 


Sumber: Boldsky
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lalat, Kecoak, dan Nyamuk Mati dalam 2 Jam dengan Semprotkan ini

    Menjaga rumah Anda agar tetap bersih dan teratur tidaklah mudah, dibutuhkan banyak pembersihan dan perawatan setiap hari yang akan ...

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.