Blog Tentang Kesehatan, Pariwisata,Gaya Hidup,Lowongan Kerja Dan Berita

Anda Sering Melakukan 8 Hal ini maka Akibatnya Ginjal Akan Cepat Rusak

 
Perubahan pola makan dan gaya hidup kita dapat memengaruhi kesehatan mental, jantung, pencernaan, dan seluruh tubuh kita. Namun, banyak yang melupakan betapa pentingnya ginjal, sehingga dapat mengalami kerusakan dan menyebabkan efek samping serta penyakit parah.
Fungsi ginjal di antaranya menyaring darah dan menghilangkan racun, sel-sel mati, kelebihan air, yang nantinya diekskresikan melalui urine. 

Menurut Health Line, penyakit ginjal memengaruhi sekitar 26 juta orang dewasa Amerika. Ini terjadi ketika ginjal Anda rusak dan tidak dapat menjalankan fungsinya. 

Kerusakan dapat disebabkan oleh diabetes, tekanan darah tinggi, dan berbagai kondisi kronis lainnya (jangka panjang). Penyakit ginjal dapat menyebabkan masalah kesehatan lainnya, termasuk tulang yang lemah, kerusakan saraf, dan kekurangan gizi.

Maka dari itu, untuk meningkatkan fungsi ginjal dan menghindari komplikasi, Anda harus menjauhi kebiasaan-kebiasaan berikut yang dapat merusak dan membunuh ginjal Anda.


1. Diet tinggi protein

Diet tinggi protein dapat menyebabkan hiperfiltrasi ginjal. Ini terjadi jika Anda sudah menderita penyakit ginjal kronis.

2. Terlalu banyak gula
Konsumsi gula dalam jumlah tinggi dapat merusak ginjal secara serius

3. Konsumsi minuman ringan

Ginjal dapat menderita saat Anda mengonsumsi minuman ringan. Minuman soda kaya akan fruktosa-glukosa. Dan zat aditif dalam soda dapat merusak ginjal dan meningkatkan risiko penyakit ginjal kronis.

4. Obat penghilang rasa sakit
Studi telah menemukan bahwa penggunaan jangka panjang obat penghilang rasa sakit dapat menggandakan risiko kanker ginjal.

5. Konsumsi obat berlebihan
Konsumsi obat seperti ibuprofen, aspirin dan acetaminophen telah terbukti dapat merusak ginjal.

6. Kekurangan magnesium

Kekurangan magnesium dapat menyebabkan pembentukan batu ginjal dan kerusakan ginjal.

7. Olahraga ekstrem

Melakukan olahraga secara ekstrem dapat merusak ginjal secara serius. Diskusikanlah dengan praktisi medis untuk keamanan olahraga rutin Anda.

8. Kualitas tidur yang buruk
Ini telah dikaitkan dengan hiperfiltrasi ginjal, yang merupakan tanda peringatan awal dari penyakit ginjal.
Sumber: Healthy Food House
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lalat, Kecoak, dan Nyamuk Mati dalam 2 Jam dengan Semprotkan ini

    Menjaga rumah Anda agar tetap bersih dan teratur tidaklah mudah, dibutuhkan banyak pembersihan dan perawatan setiap hari yang akan ...

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.