Blog Tentang Kesehatan, Pariwisata,Gaya Hidup,Lowongan Kerja Dan Berita

Awas 184 Ribu Orang Setahun Mati Karena Minuman Manis ini



Minuman bersoda mengandung pemanis buatan dan banyak kalori. Yang lebih mengerikan adalah, minuman ini telah membunuh ribuan orang setiap tahun. Menurut sebuah penelitian baru, 184 ribu orang di seluruh dunia meninggal hanya karena gula.



Penelitian ini diterbitkan dalam jurnal Circulation American Heart Association, yang mengklasifikasikan minuman bersoda sebagai pembunuh potensial dan penyebab berbagai penyakit. Beberapa minuman lain yang diteliti di antaranya es teh manis, minuman buah, minuman olahraga, dan minuman energi.



Penulis studi, Dariush Mozaffarian dari Tufts University di Boston, mengatakan bahwa kematian orang-orang di seluruh dunia banyak disebabkan karena minuman manis. Menurut data statistik, sekitar 184 ribu kematian di seluruh dunia adalah hasil dari konsumsi gula dalam jumlah besar dalam darah dan menyebabkan diabetes.



45 ribu orang yang menderita atau meninggal akibat penyakit kardiovaskular juga disebabkan oleh gula dan diabetes, sedangkan 6450 orang lagi yang meninggal akibat kanker berhubungan dengan minuman gula.



Tentu saja, angka ini membawa kekhawatitan bagi para ilmuwan dan akhirnya memulai kampanye untuk memberi tahu orang-orang mengenai bahaya gula dan mencoba mengurangi penggunaan minuman ini. 



Dr. Mozaffarian menyarankan orang-orang bahwa hal terbaik yang dapat mereka lakukan adalah menghilangkan soda dan minuman manis lainnya dan mulai mengonsumsi jus buah dan smoothies buatan mereka sendiri.



Ia menambahkan, gula itu baik jika dikonsumsi dalam jumlah kecil dan konsumsi gula yang tidak terkendali akan menyebabkan kerusakan yang signifikan bahkan dapat menyebabkan kematian. Jadi, sangat penting untuk berhati-hati dengan apa yang kita konsumsi.



Meksiko merupakan negara dengan jumlah kematian terbesar karena gula, dengan tingkat kematian 450 per satu juta orang dewasa. Amerika Serikat mengikutinya dengan jumlah 125 kematian pada satu juta orang dewasa. Pada akhirnya, laporan penelitian mengatakan, 76 persen kematian terjadi pada negara-negara berpenghasilan rendah hingga menengah.

Baca Juga Buah buahan yang bisa membersihkan Paru Paru 
 



Sumber: Get Holistic Health
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lalat, Kecoak, dan Nyamuk Mati dalam 2 Jam dengan Semprotkan ini

    Menjaga rumah Anda agar tetap bersih dan teratur tidaklah mudah, dibutuhkan banyak pembersihan dan perawatan setiap hari yang akan ...

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.