Blog Tentang Kesehatan, Pariwisata,Gaya Hidup,Lowongan Kerja Dan Berita

Awas Fakta Bahwa Ternyata Stroke Lebih Banyak Menyerang Wanita



Stroke merupakan kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terganggu atau berkurang, akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah. Tanpa darah, otak tidak akan mendapatkan pasokan oksigen dan nutrisi, sehingga sel-sel pada sebagian area otak akan mati.


Dari setiap 100 kasus stroke, 60 di antaranya terjadi pada wanita. Bahkan, stroke menduduki tempat ketiga dalam daftar masalah kesehatan yang menyebabkan kematian pada wanita. Mengejutkan bukan?



Para ahli kesehatan berpendapat, sebagian besar kasus dapat dicegah dengan bantuan medis tepat waktu, diet yang tepat dan olahraga. Dan ya, wanita lebih rentan terhadap stroke dibandingkan dengan pria. Apa alasannya?


Fakta 1

Apa yang menyebabkan stroke? Pembuluh darah yang rusak di otak dapat menyebabkannya. Juga, ketika sirkulasi darah ke otak terpengaruh, stroke mungkin terjadi. Jika sel-sel di otak tidak mendapat cukup oksigen, mereka akan mati.



Fakta 2

Beberapa orang dapat sembuh dan kembali normal setelah terserang stroke, tetapi kebanyakan dari mereka mungkin akan mengalami beberapa masalah, seperti ketidakmampuan untuk berbicara, berjalan, atau hidup tanpa bantuan alat. Jadi, stroke dapat melumpuhkan seseorang dengan cara tertentu.



Fakta 3

Beberapa hal yang dapat meningkatkan risiko stroke, di antaranya obesitas, kolesterol tinggi, hipertensi, dan kebiasaan merokok.



Fakta 4

Mengapa wanita lebih rentan? Risiko stroke meningkat seiring bertambahnya usia. Karena usia rata-rata wanita lebih panjang dari pria, risikonya pun lebih besar pada wanita.



Fakta 5

Wanita lebih rentan terhadap penyakit autoimun. Beberapa gangguan peradangan dapat menyebabkan kerusakan pembuluh darah atau pembekuan darah, dan ini dapat meningkatkan risiko stroke.



Fakta 6

Beberapa jenis migrain juga dapat meningkatkan risiko stroke. Dan, wanita lebih banyak mengalami migrain.



Fakta 7

Beberapa gejala yang harus diwaspadai wanita, di antaranya kelemahan di lengan dan wajah, sulit berbicara, mati rasa di beberapa area, seperti kaki, tangan, dan wajah, sakit kepala tiba-tiba dan sulit berjalan.



Fakta 8

Gejala lain termasuk, cegukan, pingsan, kejang, nyeri, muntah, kelemahan dan kebingungan. Bahkan, perubahan perilaku yang cepat juga bisa terjadi.

Baca Juga Awas 184 ribu orang setahun karena Minuman Manis ini 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lalat, Kecoak, dan Nyamuk Mati dalam 2 Jam dengan Semprotkan ini

    Menjaga rumah Anda agar tetap bersih dan teratur tidaklah mudah, dibutuhkan banyak pembersihan dan perawatan setiap hari yang akan ...

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.