Blog Tentang Kesehatan, Pariwisata,Gaya Hidup,Lowongan Kerja Dan Berita

Awas ...! Jangan Gunakan Cuka Apel Pada keadaan Tertentu Karena Bisa Berbahaya

 
 Tidak ada keraguan, cuka apel merupakan salah satu bahan rumah tangga yang paling umum. Cuka apel diketahui kaya akan mineral, seperti kalium, natrium, klorida, fosfor, kalsium, dan magnesium. Tidak hanya itu, cuka apel juga mengandung tembaga, fluor, serta vitamin A, B1, B2, B6, C, dan E, bioflavonoid dan pektin.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, cuka apel juga kerap dimanfaatkan dalam dunia kecantikan. Cuka apel diketahui dapat membantu dalam proses penurunan berat badan, mengatasi jerawat, menghilangkan bintik hitam pada wajah, dan masih banyak lagi.

Meski memiliki banyak manfaat, bukan berarti tidak ada aturan dalam penggunaannya. Tidak sedikit yang menggunakan produk dapur ini begitu saja dan memanfaatkannya untuk semua kebutuhan. Padahal, cuka apel juga bisa menimbulkan bahaya jika digunakan untuk situasi-situasi berikut ini.

Baca Juga Bawang Merah bisa atasi kolesterol.Sembelit,Lindungi hati  dll. 
1. Jangan menggunakan cuka apel pada permukaan yang diberi wax, karena sifat asamnya akan menghilangkan kandungan lilinnya. Jika mobil Anda baru saja dipoles, mobil Anda akan kehilangan kilaunya. Namun, cuka apel sangat berguna jika Anda ingin menghilangkan lapisan lilin lama sebelum Anda menerapkan lapisan yang baru.

2. Jangan menggunakan cuka apel untuk meja marmer atau stoneware lainnya, karena akan membuatnya berlubang dan menimbulkan korosi.

3. Layar halus seperti yang ada pada smartphone atau laptop tidak boleh dibersihkan dengan cuka apel, karena dapat menghilangkan lapisan oleo fobik tipis yang mereka miliki.

4. Hindari membersihkan besi cor dan alumunium dengan cuka apel, karena keduanya memiliki permukaan reaktif. Untuk membersihkan peralatan masak, cuka apel hanya boleh digunakan untuk membersihkan panci dan wajan yang terbuat dari baja tahan karat atau besi tuang enamel.

5. Kombinasi pemutih dan cuka apel akan menghasilkan campuran berbahaya karena dapat melepaskan gas klorin.

6. Cuka apel tidak boleh digunakan untuk tanaman yang terinfeksi hama. Sebaliknya, ini akan menjadi pembunuh gulma yang sempurna.

7. Jangan gunakan cuka apel untuk membersihkan kotoran pada kulit telur karena akan menyebabkan protein dalam telur mengental. Ini akan menghasilkan zat perekat yang jauh lebih sulit untuk dihilangkan.

Baca Juga Tanda tanda anda mengalami pembekuan Darah Dalm tubuh 

Sumber: Infant Way
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lalat, Kecoak, dan Nyamuk Mati dalam 2 Jam dengan Semprotkan ini

    Menjaga rumah Anda agar tetap bersih dan teratur tidaklah mudah, dibutuhkan banyak pembersihan dan perawatan setiap hari yang akan ...

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.