Blog Tentang Kesehatan, Pariwisata,Gaya Hidup,Lowongan Kerja Dan Berita

Beberapa Kesalahan Dalam Kesehatan Yang Mematikan

 
Apapun jenis penyakitnya, meski ringan sekalipun, tentu akan membuat Anda tidak nyaman. Ya, penyakit ringan sekalipun dapat menghambat aktivitas sehari-hari dan juga kesehatan mental Anda. 



Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga kesehatan untuk mencegah penyakit tertentu. Sudah menerapkan gaya hidup sehat saja belum tentu Anda terbebas dari penyakit. Apalagi yang tidak menerapkannya?



Ya, selain menerapkan gaya hidup sehat, Anda juga wajib menghindari beberapa kesalahan kesehatan berikut ini, agar tetap sehat dan terbebas dari penyakit untuk waktu yang lebih lama.






1. Tidak berhenti merokok

Merokok merupakan akar penyebab sejumlah penyakit, seperti kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, kekebalan tubuh yang rendah, infertilitas, disfungsi seksual, penyakit pernapasan, kanker paru-paru, dan lain-lain.



2. Tidak mengelola stres

Hasil dari sejumlah studi penelitian selama bertahun-tahun telah menegaskan bahwa stres juga bisa menjadi penyebab utama sejumlah penyakit, baik psikologis maupun fisiologis. 



3. Perokok pasif

Menghirup asap nikotin secara sekunder dapat menyebabkan sejumlah penyakit, termasuk kanker paru-paru. 



4. Makan emosional

Makan emosional digambarkan sebagai kebiasaan makan yang lebih memilih junk food ketika merasa sedih, marah atau cemas. kebiasaan ini dapat menyebabkan sejumlah risiko kesehatan yang terkait dengan kebiasaan makan yang tidak sehat, seperti obesitas, kolesterol tinggi, masalah jantung, dan lain-lain. 



5. Tidak berolahraga secara teratur

Manfaat olahraga hanya dapat dirasakan jika dipraktikkan secara teratur, setiap hari. Berolahraga hanya sesekali, mungkin tidak banyak berguna. 



6. Tidak mengonsumsi cukup air

Kebiasaan ini tidak hanya dapat menyebabkan dehidrasi, kulit kering, dan lain-lain, tapi juga dapat menyebabkan penyakit serius lainnya, seperti masalah ginjal dan infeksi kandung kemih.

Baca Juga 7 gejala stroke ringan tapi mamatikan 



Sumber: Boldsky
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lalat, Kecoak, dan Nyamuk Mati dalam 2 Jam dengan Semprotkan ini

    Menjaga rumah Anda agar tetap bersih dan teratur tidaklah mudah, dibutuhkan banyak pembersihan dan perawatan setiap hari yang akan ...

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.