Blog Tentang Kesehatan, Pariwisata,Gaya Hidup,Lowongan Kerja Dan Berita

Beberapa Tanda Anda Punya Diabetes yang Tak Terdiagnosis


Diabetes adalah gangguan metabolisme di mana tubuh gagal menghasilkan cukup insulin atau menolaknya, sehingga meningkatkan kadar gula darah ke tingkat abnormal. 

Bagian tidak menguntungkan dari diabetes adalah, penyakit ini tidak dapat disembuhkan, tetapi gejalanya dapat diobati dan dikendalikan. 

Mirisnya, ada banyak orang di luar sana yang tidak mengetahui bahwa dirinya menderita diabetes. Apakah Anda salah satunya? Cari tahu melalui lima tanda ini.

Baca Juga Dengan menghirup bahan alami ini bantu Anda Berhenti Merokok Dalam 72 Jam 

1. Sering buang air kecil
Ketika darah Anda membawa sejumlah besar gula di dalamya, tubuh Anda mulai menyaringnya melalui ginjal. Dan karena gula membutuhkan banyak air untuk mencairkannya, ini juga akan mengeluarkan air dari tubuh Anda. Itu sebabnya mereka yang berada di tahap awal diabetes mengeluh sering buang air kecil, bahkan di malam hari, yang tidak pernah mereka alami sebelumnya.

2. Merasa haus sepanjang waktu
Dehidrasi adalah masalah utama penderita diabetes, karena tubuh mereka terus mengeluarkan banyak air untuk menyingkirkan gula dalam darah. Jadi, jika Anda terus-menerus merasa haus tanpa alasan yang jelas ditambah dengan buang air kecil yang berlebihan, kemungkinan Anda menderita diabetes.

3. Bau mulut
Ketika tubuh Anda tidak dapat menggunakan gula dalam darah untuk memenuhi kebutuhan energi Anda, ia mulai memecah lemak untuk melakukannya. Proses ini disebut ketosis dan mengarah ke produksi badan keton, yang menyebabkan bau mulut ketika keton mudah bocor ke paru-paru Anda. Selain itu, dehidrasi juga menyebabkan mulut kering, ini juga menjadi penyebab dari bau mulut.

4. Lapar sepanjang waktu
Ketika tubuh Anda tidak dapat menggunakan gula dalam darah Anda (karena diabetes tipe 2 yang resisten terhadap insulin), itu memberi otak Anda sinyal bahwa ia membutuhkan bahan bakar untuk terus berfungsi. Hal ini menimbulkan rasa lapar yang konstan untuk menyediakan bahan bakar yang dibutuhkan tubuh Anda.

5. Pandangan kabur
Ini adalah masalah umum yang dihadapi wanita yang menderita diabetes dan belum didiagnosis. Ini terjadi ketika cairan masuk ke lensa Anda, yang mengarah ke rabun dekat. Anda dapat memperbaiki masalah ini dengan mengembalikan gula darah Anda ke kondisi normal.

6. Penurunan berat badan drastis
Jika Anda kehilangan 10 persen dari berat badan Anda dalam rentang waktu 6 bulan tanpa olahraga dan diet, dan Anda memiliki satu atau lebih dari salah satu gejala di atas, maka Anda mungkin menderita diabetes.

7. Lelah sepanjang waktu
Penderita diabetes mudah merasa lelah karena tubuh mereka tidak dapat menggunakan glukosa dalam darah mereka untuk energi. Jadi, jika Anda merasa mudah lelah, segera periksakan ke dokter.

Baca Juga Awas tanda tanda 6 gejala kanker pada Wanita 



Sumber: Boldsky
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lalat, Kecoak, dan Nyamuk Mati dalam 2 Jam dengan Semprotkan ini

    Menjaga rumah Anda agar tetap bersih dan teratur tidaklah mudah, dibutuhkan banyak pembersihan dan perawatan setiap hari yang akan ...

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.