Blog Tentang Kesehatan, Pariwisata,Gaya Hidup,Lowongan Kerja Dan Berita

Berpotensi Kanker Payudara, Tubuh Berikan 5 Tanda Ini

 
 Illustrasi Gambar Kangker Payudara
Kanker payudara merupakan jenis kanker yang paling umum. Penyakit ini telah merenggut sekitar 40 ribu nyawa wanita setiap tahun. Diperkirakan, di AS lebih dari 246 ribu wanita didiagnosis menderita kanker payudara pada akhir 2017 kemarin.

Jika Anda menderita kanker payudara, hal terbaik adalah mengetahuinya pada tahap awal, sehingga kemungkinan hidupnya lebih tinggi. Tanda-tanda peringatan kanker payudara tidak sama antara wanita yang satu dengan yang lainnya.

Tanda-tanda yang paling umum adalah perubahan pada payudara dan puting, serta keluarnya cairan pada puting. Meskipun tanda-tanda yang paling umum muncul di payudara, kadang tubuh memberi sinyal dengan cara yang berbeda. Seperti lima tanda berikut ini yang tidak ada hubungannya dengan payudara sama sekali.
Baca Juga Rebus Lemon dan Konsumsi pagi hari Hasilnya Memukau untuk kesehatan

1. Tahi lalat
Penelitian membuktikan, wanita yang memiliki tahi lalat berpeluang 13 persen lebih tinggi terkena kanker payudara dibanding mereka yang tidak mempunyai tahi lalat. Dalam studi tersebut, mereka meneliti 89.000 wanita selama 18 tahun dan sekitar 6000 dari mereka didiagnosis menderita kanker payudara. 6000 wanita tersebut diketahui memiliki lebih banyak tahi lalat dibandingkan 83.000 wanita lainnya yang bebas kanker.

2. Perubahan pada usus atau kandung kemih
Kanker payudara dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang mengeringkan uretra dan menyebabkan inkontinensia, yaitu hilangnya kontrol kandung kemih. Gejala-gejalanya termasuk buang air kecil lebih lama dari biasanya, kencing saat batuk atau tertawa, mendadak ingin buang air kecil saat berolahraga atau bersin.

3. Kelelahan
Meskipun kelelahan bisa menjadi gejala beberapa penyakit, kemungkinan besar penderita kanker payudara akan mengalaminya lebih dari yang lain. Hal ini dikarenakan, kanker menciptakan ketidakseimbangan kimia dalam tubuh, menyebabkan orang merasa lelah, bahkan ketika mereka sudah tertidur lelap. Tanda-tanda lain termasuk, tingkat stres yang tinggi, depresi, gangguan tidur, dan rasa sakit.

4. Batuk atau suara serak
Dalam banyak kasus, kanker menyebar dari satu area ke area lain dan menyebabkan tumor lain berkembang. 60-70 persen kasus pada pasien kanker payudara menyebar ke paru-paru mereka. Batuk kering, sesak napas, dan suara serak, menunjukkan bahwa kanker sekunder mungkin telah muncul.

5. Nyeri punggung
Nyeri punggung dapat disebabkan oleh banyak hal, tetapi ini juga bisa menjadi tanda kanker payudara. Jadi, jika Anda mengalami tekanan pada tulang rusuk, tulang belakang, atau nyeri di punggung bagian atas, Anda harus berkonsultasi ke dokter.

Baca Juga Cara hilangkan komedo menggunakan Tepung Beras 
Sumber: Nature Health and Beauty
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lalat, Kecoak, dan Nyamuk Mati dalam 2 Jam dengan Semprotkan ini

    Menjaga rumah Anda agar tetap bersih dan teratur tidaklah mudah, dibutuhkan banyak pembersihan dan perawatan setiap hari yang akan ...

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.