Blog Tentang Kesehatan, Pariwisata,Gaya Hidup,Lowongan Kerja Dan Berita

Cara Menghindarkan Diri dari Diabetes dengan 5 Cara ini dan Terbukti Hasilnya

Diabetes adalah kelainan metabolik, di mana tubuh gagal menghasilkan insulin atau menolaknya, sehingga meningkatkan kadar gula darah ke tingkat abnormal. Bila tingkat gula darah terlalu tinggi, bisa menimbulkan beberapa gejala diabetes, seperti kelelahan, sering buang air kecil, menurunkan imunitas, penyembuhan luka yang lambat, dan lain-lain.



Bagian tidak menguntungkan dari diabetes adalah, penyakit ini tidak dapat disembuhkan, namun gejalanya dapat diobati dan dikendalikan. Berikut beberapa cara yang terbukti dapat menghindarkan Anda dari diabetes, kecuali jika Anda memiliki riwayat keluarga yang menderita penyakit ini.

Baca Juga Bakar lemak perut secara efektif dengan 5 Buah Ini 

1. Konsumsi salad
Pastikan Anda mengonsumsi semangkuk salad dengan berbagai macam sayuran, seperti wortel, mentimun, selada, tomat, bawang merah, bawang putih, dan lain-lain. Setidaknya, sekali sehari sebelum makan siang atau makan malam. Anda juga bisa menambahkan satu sendok makan cuka apel ke dalam salad. Mengonsumsi salad dengan cuka apel dapat membantu darah menyerap lebih sedikit gula dari makanan yang Anda konsumsi, sehingga mampu menjaga keseimbangan kadar gula darah Anda dan menurunkan risiko diabetes.

2. Konsumsi kopi
Banyak penelitian menyatakan, minum 2 cangkir kopi per hari dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2 hingga 29 persen. Tentu saja, kopi yang dikonsumsi harus tanpa gula. Antioksidan yang terkandung dalam kopi bermanfaat untuk Anda.

3. Berjalan
Berjalan adalah salah satu olahraga terbaik yang dapat membantu Anda. Berjalan cepat 40 menit setiap hari, tingkat metabolisme Anda akan tetap sehat untuk menjaga tingkat insulin dalam tubuh Anda agar tetap seimbang untuk mengurangi risiko diabetes.

4. Menjaga indeks massa tubuh
Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa menjaga indeks massa tubuh (BMI), adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah dan mengobati sejumlah penyakit, termasuk diabetes. Memiliki BMI normal dapat mengurangi risiko diabetes hingga 70 persen.

5. Hindari makanan cepat saji
Mengonsumsi makanan olahan dan cepat saji, seperti kentang goreng, pizza, burger, dan sebagainya, dapat menyebabkan sejumlah penyakit, termasuk obesitas, kolesterol tinggi, masalah pencernaan, jantung dan sebagainya. Makanan ini juga bisa menciptakan ketidakseimbangan kadar insuli dalam jangka panjang. 

Baca Juga Anda alami 9 hal ini tanda Anda Menderita Kanker Hati 

Sumber: Boldsky

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lalat, Kecoak, dan Nyamuk Mati dalam 2 Jam dengan Semprotkan ini

    Menjaga rumah Anda agar tetap bersih dan teratur tidaklah mudah, dibutuhkan banyak pembersihan dan perawatan setiap hari yang akan ...

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.