Blog Tentang Kesehatan, Pariwisata,Gaya Hidup,Lowongan Kerja Dan Berita

Daun Sirsak Ternyata Lebih Kuat Bunuh Sel Kanker Dibanding Kemoterapi


Illustarsi Foto Daun Sirsak
Apakah Anda pernah mendengar tentang graviola? Ya, secara ilmiah, daun dari tanaman ini lebih efektif untuk mengobati kanker daripada kemoterapi, yaitu pengobatan kanker yang paling banyak digunakan saat ini.
Graviola juga dikenal dengan sirsak, yang merupakan tanaman tropis yang berasal dari Karibia dan Amerika Selatan. Tak hanya rasanya yang lezat, tetapi tanaman ini juga berlimpah vitamin dan mineral.
Selain itu, daun sirsak juga memiliki efek anti-inflamasi, antibakteri, dan sifat analgesik, yang membuatnya menjadi salah satu tanaman yang paling menguntungkan. Lalu, bagaimana cara menyiapkan daun sirsak untuk mengobati kanker?
Banyak ahli terkemuka percaya bahwa graviola memiliki senyawa anti-kanker yang kuat, yang disebut acetogenins. Senyawa ini merupakan penghambat kuat dari NADH oksidase membran plasma dari sel-sel kanker dan efektif terhadap berbagai jenis kanker.

Dalam satu studi, daun graviola dikumpulkan dan komponen mereka diekstraksi untuk diuji. Daun sirsak ini diuji terhadap garis sel HeLa dan garis sel PC3. Sel-sel HeLa diobati dengan 75 μg dari ekstrak daun kasar A. muricata dan menunjukkan 80 persen inhibisi sel. 

Resep teh graviola

Yang harus Anda lakukan adalah, didihkan 1 liter air. Kemudian, ambil 15 daun graviola, potong-potong daun, dan masukkan ke dalam air mendidih tersebut. Masak dengan api kecil sampai air berkurang setengahnya. Anda dapat mengonsumsi teh ini dalam keadaan panas dan dingin, tiga kali sehari.

Studi paling signifikan mengenai topik ini dilakukan oleh tim peneliti di Sekolah dan Ilmu Farmasi di Universitas Purdue. Penelitian ini mengungkapkan sifat anti-kanker yang difokuskan pada senyawa yang paling signifikan dari graviola. 

Meskipun berlangsung cukup lama dan menghabiskan biaya jutaan dolar, studi ini menemukan sesuatu yang sangat menjanjikan. Bahkan menemukan senyawa graviola annonaceousacetogenins.

Mengingat fakta bahwa penelitian ini dilakukan secara in vitro, yang berarti sel-sel kanker dikumpulkan dalam tabung reaksi, badan Administrasi Makanan dan Obat membantah fakta ini.

Selain itu, tidak ada studi klinis yang berdiri di belakang hasil ini.
Jadi, jika Anda berencana untuk menggunakan graviola atau sirsak, konsultasikan terlebih dahulu pada profesional medis. Karena obat ini memiliki sifat yang sangat kuat, yang dapat menyebabkan efek merugikan pada beberapa orang.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lalat, Kecoak, dan Nyamuk Mati dalam 2 Jam dengan Semprotkan ini

    Menjaga rumah Anda agar tetap bersih dan teratur tidaklah mudah, dibutuhkan banyak pembersihan dan perawatan setiap hari yang akan ...

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.