Blog Tentang Kesehatan, Pariwisata,Gaya Hidup,Lowongan Kerja Dan Berita

Hanya dengan Satu Bahan Alami Ini Mampu Bersihkan Pankreas, Hati dan Ginjal

Daun Keumbar
Tubuh kita dirancang untuk menjalankan banyak fungsi sekaligus. Sistem pernapasan, sistem pencernaan, sistem ekskretoris semuanya bekerja sama, sama seperti mesin buatan manusia lainnya.



Agar mesin bisa bekerja dengan baik, Anda harus memastikan setiap bagiannya dalam kondisi baik. Dalam tubuh manusia, ada berbagai organ yang harus berfungsi dengan baik agar tubuh tetap dalam keadaan baik.



Tubuh manusia terdiri dari banyak organ penting, seperti perut, hati, ginjal, pankreas, paru-paru, dan lain-lain. Ginjal adalah bagian dari sistem ekskretoris kita. Ginjal menyaring darah dan membantu tubuh membuang limbah.



Pankreas mengambil bagian dalam proses pencernaan dengan mengeluarkan cairan pencernaan tertentu ke dalam usus kecil. Pankreas juga mengeluarkan hormon insulin yang mengatur kadar glukosa dalam tubuh.

Baca Juga 5 Cara menghindarkan diri dari diabetes 



Sedangkan hati merupakan organ penting dalam tubuh kita. Hati bertanggung jawab penuh untuk menyaring dan mengeluarkan setiap zat yang masuk ke tubuh. Organ ini sangat penting bagi tubuh manusia, tapi terkadang fungsi organ ini terhambat karena adanya banyak kotoran.



Gaya hidup sekarang yang serba instan membuat orang sulit untuk mengonsumsi makanan sehat. Makanan olahan siap saji yang kaya akan kalori dan minim gizi membebani tubuh dengan zat beracun yang akhirnya sulit untuk disingkirkan.



Hal ini dapat menimbulkan sejumlah penyakit. Untuk itu, sangat penting untuk membersihkan organ-organ tubuh agar bisa mengoptimalkan fungsinya. 



Ayurveda, ilmu kesehatan dari India yang telah dikenal lebih dari 5000 tahun yang lalu, menjelaskan tentang manfaat membersihkan organ melalui penyembuhan alami. Bahan-bahan alami tertentu dapat membantu organ mengeluarkan racun dari dalam tubuh. 

Salah satu bahan alami yang banyak digunakan dalam proses pembersihan hati, pankreas dan ginjal adalah daun ketumbar. Daun ketumbar diketahui memiliki banyak manfaat, termasuk memperbaiki fungsi ginjal dan hati. Daun ketumbar juga membantu menghilangkan lemak dari hati dan mengelola gula darah.

Selain itu, daun ketumbar juga mampu mengatasi batu ginjal dan membantu menjaga kesehatan ginjal Anda. Daun ketumbar mengandung semua mineral yang penting untuk detoksifikasi tubuh. Juga, membantu menarik logam berat di aliran darah dan memurnikan organ serta jaringan.

Daun ketumbar juga menjadi obat alami untuk membersihkan organ hati Anda. Berikut beberapa cara mengolah daun ketumbar untuk menjaga organ hati, ginjal, dan pankreas, tetap dalam keadaan baik.

1. Air ketumbar
Bahan:
Seikat daun ketumbar segar dan 2 gelas air
  • Rebus air dan masukkan daun ketumbar
  • Rebus selama 15 menit lalu angkat
  • Saring dan simpan air dalam botol bersih
  • Konsumsi sedikit demi sedikit sepanjang hari

2. Sup lemon daun ketumbar
Bahan:
Seikat daun ketumbar segar
1/2 cangkir santan kelapa
1/2 sendok makan tepung jagung
1 sendok makan krim
Sejumput lada bubuk
Sejumpur garam
Setengah lemon

  • Rebus daun ketumbar dalam 1 gelas air selama 15 menit.
  • Buat pasta dari tepung jagung dan tambahkan daun ketumbar tadi di atasnya.
  • Tambahkan bubuk krim dan lada bubuk
  • Tambahkan garam secukupnya dan peras lemon ke dalam sup. Nikmati sup ketumbar yang panas dan lezat.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lalat, Kecoak, dan Nyamuk Mati dalam 2 Jam dengan Semprotkan ini

    Menjaga rumah Anda agar tetap bersih dan teratur tidaklah mudah, dibutuhkan banyak pembersihan dan perawatan setiap hari yang akan ...

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.