Blog Tentang Kesehatan, Pariwisata,Gaya Hidup,Lowongan Kerja Dan Berita

Hati Hati Dan Waspada, Pengawet dalam Makanan Ini Sebabkan Reaksi Berbahaya

 Penyakit seperti kanker, jantung, dan diabetes, membunuh orang setiap hari. Ribuan racun, zat karsinogen, dan bahan kimia, ditambahkan ke dalam makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap hari.



Untuk itu, jika Anda masih peduli dengan kesehatan Anda, pintar-pintarlah dalam memilih makanan dan minuman yang akan Anda konsumsi. Baca dan pelajari terlebih dahulu bahan-bahan dan kandungan yang terdapat di dalamnya.



Termasuk beberapa makanan berikut ini, yang diketahui mengandung pengawet yang dapat menyebabkan reaksi berbahaya untuk tubuh Anda. Makanan apa saja? Berikut daftarnya.





Bakon mengandung pengawet yang disebut natrium nitrat. Pengawet ini juga digunakan untuk mempertahankan warna merah dan menambahkan beberapa rasa. Selain pada bakon, pengawet ini juga dapat ditemukan pada ham, daging kornet, hot dog, sosis, daging asap, dan ikan asap. Menurut penelitian, natrium nitrit/nitrat terkait dengan jenis kanker tertentu. Bahan pengawet ini juga dikaitkan dengan dengan cacat lahir dan leukemia pada anak-anak.



 
Daging deli


Sodium benzoat dapat ditemukan dalam daging deli. Sodium benzoat memiliki kemampuan untuk menghilangkan sel-sel oksigen, memecah sistem kekebalan, dan menyebabkan kanker. Menurut Mayo Clinic, sodium benzoat dapat memicu atau memperburuk gangguan attention-deficit/hyperactivity (ADHD) dan serangan asma. Makanan kaya natrim meningkatkan risiko penyakit jantung, ginjal dan stroke.


Selai kacang


TBHQ dapat ditemukan dalam berbagai merek selai kacang. Pengawet ini berasal dari minyak bumi dan berhubungan dengan butana. Ini bisa menjadi racun dan menyebabkan mual, muntal, dering di telinga, delirium, dan kolaps. Pengawet ini juga terbukti dapat menyebabkan kanker perut pada tikus percobaan, fragmen DNA, dan menyebabkan kerusakan pada paru-paru manusia dan sel-sel umbilikus. Pada anak-anak, pengawet ini dapat menyebabkan kecemasan, kegelisahan, dan mengintensifkan gejala ADHD.



Yogurt dan roti


Keduanya diketahui mengandung polisorbat 60, 65, dan 80. Polisorbat 80 ditemukan dalam produk susu, roti, bakan digunakan dalam banyak vaksin. Bersama dengan polisorbat 80, diketahui secara umum terkontaminasi dengan 1,4 dioksan yang dapat menyebabkan kanker pada hewan. Dan sering berasal dari minyak bumi. Menurut Drugs.com, efek samping paling umum yang ditimbulkan dari pengawet ini antara lain, sembelit, batuk, diare, pusing, sakit kepala, nyeri otot dan sendi, sakit punggung, sakit perut, mual atau muntah, nyeri, bengkak, iritasi, kemerahan, kelelahan, atau kelemahan yang tidak biasa.



Keripik


Propyl gallate merupakan pengawet yang digunakan untuk mencegah lemak dan minyak dari kerusakan. Ini sering digunakan bersama dengan BHA dan BHT. Hal ini sering ditemukan dalam sereal sarapan, minyak sayur, mayones, produk daging, permen karet, dan produk susu beku. Hasil studi menunjukkan, propyl gallate telah dikaitkan dengan kanker, serangan asma, reaksi alergi, kerusakan hati dan ginjal, iritasi lambung, infertilitas, dan imunosupresan. 



Jus kemasan


Asam benzoat mencegah pertumbuhan jamur, ragi, dan beberapa bakteri. Pengawet ini sering ditemukan dalam selai, jelly, jus buah, margarin, bir, minuman ringan, daging cincang, dan saus barbekyu. Asam benzoat diketahui dapat menyebabkan serangan asma, ruam, iritasi mata dan selaput lendir, hiperaktif pada anak-anak, dan gangguan neurologis.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lalat, Kecoak, dan Nyamuk Mati dalam 2 Jam dengan Semprotkan ini

    Menjaga rumah Anda agar tetap bersih dan teratur tidaklah mudah, dibutuhkan banyak pembersihan dan perawatan setiap hari yang akan ...

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.