Blog Tentang Kesehatan, Pariwisata,Gaya Hidup,Lowongan Kerja Dan Berita

Ingin Turunkan Berat Bedan Bisa dengan 1 Sendok Cuka Apel

 
Cuka apel merupakan makanan obat yang sangat baik, karena mampu memurnikan dan merevitalisasi tubuh kita berkat kandungan gizinya yang melimpah. Cuka apel diketahui mengandung vitamin A dan B, asam lemak esensial, enzim, serta banyak mineral, seperti kalsium, fosfor, kalium, magnesium, belerang, seng, besi dan silikon, dan masih banyak lagi.



Cuka apel merupakan bahan alami yang sangat bermanfaat, yang dapat mendukung kesehatan Anda dalam banyak cara dan menawarkan efek luar biasa jika Anda ingin menurunkan berat badan.



Cuka apel mengandung asam asetat yang mampu merangsang penurunan berat badan dengan mencegah penumpukan lemak tubuh dan lemak yang tidak sehat pada organ hati. 




Penelitan yang dilakukan oleh Central Research Institute di Jepang (2009) dan Johnson and Buller (2005), menunjukkan bahwa mengonsumsi sejumlah kecil cuka apel setiap hari dapat membantu menurunkan berat badan. Para peneliti menemukan bahwa dosis minimal 15 ml (1 sendok makan) setiap hari cukup untuk menurunkan kelebihan berat badan.



Yang harus Anda lakukan adalah menambahkan satu sendok makan cuka apel ke dalam segelas air hangat atau jus buah (8 ons), dan minum setiap hari. Efeknya akan mengejutkan Anda. Selain menurunkan berat badan, cuka apel menawarkan manfaat lain untuk kesehatan, berikut di antaranya.


1. Memerangi diabetes

Sebuah studi di tahun 2007, menganalisis efek cuka apel pada kadar glukosa, asupan 2 sendok makan cuka apel pada waktu tidur, secara signifikan mampu mengurangi kadar glukosa.



2. Menurunkan kolesterol

Panetta dan kawan-kawan melakukan penelitan yang menemukan bahwa konsumsi cuka apel dapat menurunkan kadar lemak darah (kadar kolesterol). Tambahkan 2 sendok makan saja ke dalam smoothies atau makanan, dan kolesterol Anda akan turun drastis.



3. Menurunkan tekanan darah

Menurut Iman (2015), cuka apel mampu mengoksidasi dan mengencerkan darah, yang sangat penting dalam mencegah tekanan darah tinggi. Dengan mengurangi tekanan darah, Anda dapat mengurasi risiko stroke dan penyakit jantung.



4. Rambut lebih sehat

Cuka apel juga dapat memperkuat rambut, membuatnya berkilau, memperbaiki teksturnya, dan mendukung kesehatan rambut.



Untuk itu, mulailah menggunakan cuka apel setiap hari dan rasakan khasiat kesehatannya yang luar biasa.


Baca Juga Daftar Kebiasaan buruk tapi baik untuk Kesehatan



Sumber: My Fit Magazine
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lalat, Kecoak, dan Nyamuk Mati dalam 2 Jam dengan Semprotkan ini

    Menjaga rumah Anda agar tetap bersih dan teratur tidaklah mudah, dibutuhkan banyak pembersihan dan perawatan setiap hari yang akan ...

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.