Blog Tentang Kesehatan, Pariwisata,Gaya Hidup,Lowongan Kerja Dan Berita

Ini 5 Makanan Yang Paling Umum Bisa Sebabkan Keracunan

Keracunan makanan adalah hasil dari makanan yang telah terkontaminasi, baik makanan tersebut telah basi atau memang beracun. Patogen dapat ditemukan pada semua jenis makanan yang dikonsumsi manusia. Memasak dapat membunuh sebagian besar patogen, inilah salah satu alasan penting mengapa Anda tidak boleh mengonsumsi makanan mentah.



Daging, produk susu, dan telur, sering terkontaminasi. Jadi, Anda harus benar-benar membersihkan dan memasaknya sebelum dikonsumsi. Beberapa gejala keracunan makanan yang paling umum di antaranya mual, muntah, kram perut, kehilangan nafsu makan, demam ringan, lemas, sakit kepala, dan diare.

Baca Juga 5 kulit buah yang sehat untuk dimakan 



Keracunan makanan juga bisa mengancam jiwa. Tapi, terkadang memang sulit menentukan makanan mana yang aman untuk dikonsumsi. Namun jika Anda ragu, Anda bisa memasaknya untuk membunuh patogen dalam makanan tersebut. Dan berikut beberapa makanan paling umum yang dapat menyebabkan keracunan.




1.Telur

Ada bakteri Salmonella yang terdapat dalam telur. Jadi, memasaknya adalah cara terbaik untuk menghindari keracunan makanan.

2. Sayuran berdaun

Sayuran berdaun seperti selada, bayam, kubis, telah terkontaminasi kotoran, baik berupa lumpur atau air kotor. Jadi, sangat penting untuk mencucinya dengan benar dan memasaknya sebelum dikonsumsi.



3. Daging

Daging ayam dan sapi dapat menyebabkan keracunan jika tidak dikonsumsi dengan cara yang benar. Dagingnya diketahui telah terkontaminasi bakteri Salmonella dan Staph. Untuk itu, jangan sekali-kali mengonsumsi daging mentah, pastikan Anda memasaknya dengan benar.



4.Kentang

Kentang segar yang dimasak dengan benar tidak akan menyebabkan keracunan. Kentang yang ditanam di dalam tanah, harus Anda cuci dengan benar. Jadi, jangan sekali-kali mengonsumsi kentang mentah.


5. Tuna

Ikan tuna terkontaminasi scombrotoxin yang dapat menyebabkan sakit kepala dan kram. Jika ikan tuna disimpan pada suhu 60 derajat setelah ditangkap, tuna bisa melepaskan toksin yang tidak bisa dihancurkan meski telah dimasak. Jadi, memilih ikan segar merupakan hal yang sangat penting.






Sumber: Boldsky
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lalat, Kecoak, dan Nyamuk Mati dalam 2 Jam dengan Semprotkan ini

    Menjaga rumah Anda agar tetap bersih dan teratur tidaklah mudah, dibutuhkan banyak pembersihan dan perawatan setiap hari yang akan ...

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.