Blog Tentang Kesehatan, Pariwisata,Gaya Hidup,Lowongan Kerja Dan Berita

Ini Sebelum Konsumsi Kopi atau Teh Sebaiknya Anda Minum Air Putih , Ini Alasannya

 Diperkirakan bahwa 70 persen dari populasi orang dewasa, secara global mengonsumsi teh dan kopi setiap hari. Ya, bagi sebagian besar orang, mengonsumsi kopi atau teh sudah menjadi ritual setiap pagi.



Kopi dan teh merupakan minuman yang dapat memberi kita energi instan dan membuat kita merasa lebih segar. Makanya, banyak yang mengonsumsi kedua minuman ini di pagi hari sebelum atau sesudah sarapan.



Tetapi, banyak pro dan kontra mengenai kedua minuman ini. Beberapa sumber mengatakan, minum teh atau kopi secara teratur dapat berbahaya bagi kesehatan. Sedangkan beberapa sumber lain menyatakan, kopi dan teh memiliki manfaat kesehatan ganda.



Misalnya, kopi memang dapat memberi Anda keasaman tetapi juga dapat meningkatkan daya ingat. Teh dapat membantu mencegah kanker, tetapi juga dapat menyebabkan sakit kepal dan mulas. Kesimpulannya, mengonsumsi dua minuman ini sehat sampai batas tertentu, namun jika berlebihan dapat berbahaya bagi kesehatan.


Sekarang, coba ingat-ingat kapan terakhir kali Anda mengonsumsi secangkir teh atau kopi? Apakah Anda minum air putih terlebih dahulu sebelum mengonsumsi keduanya? Jawabannya pasti tidak bagi sebagian besar orang. Ya, sebuah penelitian baru mengatakan, seseorang harus selalu minum air putih terlebih dahulu sebelum mengonsumsi kopi atau teh. Kenapa?



Teh dan kopi mengandung senyawa yang dikenal sebagai kafein, meskipun kopi mengandung lebih banyak kafein dibandingkan dengan teh. Kafein adalah senyawa yang dapat meningkatkan energi Anda, membuat Anda lebih aktif dan jadi tidak lesu.



Tetapi, mengonsumsi terlalu banyak kafein juga dapat merugikan kesehatan, termasuk kecemasan dan penyakit jantung. Para ahli mengatakan, minum segelas air putih sebelum mengonsumsi minuman berkafein ini dapat membantu mencairkan kandungan kafein yang terkonsentrasi dan meminimalkan efek bahayanya.



Selain itu, kopi memiliki tingkat pH 5, sedangkan teh 6. Nilai pH zat apapun mengindikasikan tingkat asamnya. Ketika Anda mengonsumsi minuman dengan tingkat pH tinggi (seperti teh dan kopi), ini akan menciptakan refluks asam di perut Anda, yang mengarah ke penyakit lain seperti mulas, kerusakan dinding lambung, bisul, kanker usus besar, dan lain-lain.



Tetapi, jika Anda minum segelas air putih sebelum minum teh atau kopi, ini dapat membantu meminimalkan aktivitas asam yang terjadi di perut, sehingga membuat Anda tetap aman.

Baca Juga Anda harus keluarkan racun dari tubuh jika Ada 8 Tanda Ini



Sumber: Boldsky
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lalat, Kecoak, dan Nyamuk Mati dalam 2 Jam dengan Semprotkan ini

    Menjaga rumah Anda agar tetap bersih dan teratur tidaklah mudah, dibutuhkan banyak pembersihan dan perawatan setiap hari yang akan ...

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.