Blog Tentang Kesehatan, Pariwisata,Gaya Hidup,Lowongan Kerja Dan Berita

Inilah 5 Kulit Buah yang Sehat untuk Dimakan


Setiap kali kita makan buah, hal pertama yang kebanyakan kita lakukan adalah membuang kulitnya. Para ahli menyatakan, dengan Anda melakukannya berarti Anda membuang sebagian besar nutrisi yang ada pada buah tersebut.



Tahukah Anda, kulit buah sangat bergizi untuk kesehatan Anda. Dengan mengonsumsi kulitnya, Anda akan menambahkan lebih banyak vitamin dan protein ke dalam makanan Anda.



Beberapa kulit buah sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung, pencegahan penyakit, dan yang lebih penting untuk menjaga kekebalan tubuh Anda agar tetap kuat. Termasuk lima kulit buah berikut ini yang harus Anda konsumsi untuk kesehatan yang lebih baik.

Baca Juga 6 buah yang disebutkan di dalam alquran yang begitu Berkhasiat 



1. Jeruk

Kulit jeruk sangat bergizi. Mengonsumsi kulit jeruk akan membantu Anda terhindar dari penyakit jantung. Kulit jeruk juga dapat meningkatkan kesehatan mulut, meringankan masalah pernapasan, mencegah sembelit dan nyeri ulu hati.
2. Semangka

Apakah Anda tahu, ternyata kulit semangka dapat membantu menurunkan berat badan dengan sangat cepat? Ya, meski kulitnya sulit untuk dikonsumsi karena teksturnya yang keras, tetapi sebenarnya kulitnya sangat bermanfaat. Saat mengonsumsi bagian paling bawah, cobalah untuk mengonsumsi kulitnya juga.


3. Pisang

Kulit pisang sangat disarankan untuk dikonsumsi. Bahkan, kulitnya memiliki lebih banyak serat dibanding daging buahnya. Kulit pisang mengandung asam amino yang disebut tryptophan yang sangat terkonsentrasi daripada bagian dalamnya. Kulitnya juga dapat Anda makan untuk mengobati infeksi mata.



4. Apel

Ternyata, nutrisi utama dalam buah ini terletak pada kulitnya. Kulit apel kaya akan flavonoid, yaitu zat kimia yang membantu meningkatkan sistem kekebalan dan mencegah kanker.




5. Timun

Kulit mentimun kaya akan vitamin A dan K. Kedua vitamin ini baik untuk Anda tambahkan ke menu harian Anda, karena dapat membantu dalam penurunan berat badan, mempertajam penglihatan dan meningkatkan kesehatan tulang.




Sumber: Boldsky
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lalat, Kecoak, dan Nyamuk Mati dalam 2 Jam dengan Semprotkan ini

    Menjaga rumah Anda agar tetap bersih dan teratur tidaklah mudah, dibutuhkan banyak pembersihan dan perawatan setiap hari yang akan ...

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.