Blog Tentang Kesehatan, Pariwisata,Gaya Hidup,Lowongan Kerja Dan Berita

Konsumsi Ramuan dibawah ini Bisa Hindarkan Serangan Jantung

 
Ketika darah di pembuluh darah mengalir lancar, ada suplai darah yang baik ke organ vital, seperti otak dan jantung. Namun, karena banyak alasan, aliran darah ke organ-organ ini akan dibatasi.

Alasan aliran darah yang terbatas ini antara lain, karena penebalan darah, deposisi kolesterol jahat pada dinding bagian dalam pembuluh darah, dan bekuan di pembuluh darah yang terbentuk karena pendarahan internal (hemorrhages).

Baca Juga Daftar makanan murah ini bisa turunkan Asam Urat Tinggi 

Semua kondisi ini menimbulkan risiko pada organ utama, seperti jantung dan otak. Karena terbatasnya aliran darah ke jantung dan otak, ada kemungkinan serangan jantung dan sel-sel otak juga bisa rusak, kondisi ini disebut sebagai stroke. 

Ada beberapa makanan yang dapat mencegah Anda dari serangan jantung dan stroke. Makanan-makanan ini dapat meningkatkan aliran darah Anda. Berikut beberapa makanan yang mampu mencegah serangan jantung stroke.
 
1. Anggur, kismis, dan prune
Mereka mengandung salisilat alami pengencer darah. Jadi, Anda bisa meningkatkan aliran darah ke jantung dan otak dengan makanan-makanan ini. 

2. Delima
Buah ini kaya akan berbagai enzim alami yang mampu mencegah pembentukan darah beku dan juga melarutkannya. Karena itu, risiko serangan jantung dan stroke akan berkurang. Buah delima juga membantu mengencerkan darah dan meningkatkan sirkulasi darah.

3. Minyak zaitun
Minyak zaitun memiliki sifat pengencer darah dan baik untuk jantung dan otak. Minyak ini kaya akan antioksidan yang mampu membersihkan racun dari darah dan mengandung asam lemak omega 3 yang dapat mengurangi peradangan.
 
4. Buah berries
Buah-buahan ini mampu meningkatkan sirkulasi darah karena dapat mengurangi peradangan dan mengeluarkan racun dari darah. Konsumsi teratur jus buah berries dapat membantu mencegah stroke dan serangan jantung.
5. Delima
Buah ini kaya akan berbagai enzim alami yang mampu mencegah pembentukan darah beku dan juga melarutkannya. Karena itu, risiko serangan jantung dan stroke akan berkurang. Buah delima juga membantu mengencerkan darah dan meningkatkan sirkulasi darah.

6. Bawang putih
Bawang putih dapat melarutkan gumpalan darah di pembuluh darah yang dapat membatasi aliran darah ke jantung dan otak. Bumbu dapur satu ini membantu mengencerkan darah dan memperbaiki sirkulasi. Anda dapat mengonsumsinya langsung atau menambahkannya ke dalam menu makanan Anda.
7. Jahe
Minum teh jahe dapat membuat darah lebih encer dan mencegah darah beku. Jahe sangat baik untuk jantung dan otak karena mampu meningkatkan sirkulasi. Jahe juga dapat mengurangi peradangan tubuh dan melemaskan otot.

Baca juga Jahe banyak khasiatnya Tapi 4 Orang ini Tidak Boleh Konsumsi Jahe

Sumber: Boldsky
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lalat, Kecoak, dan Nyamuk Mati dalam 2 Jam dengan Semprotkan ini

    Menjaga rumah Anda agar tetap bersih dan teratur tidaklah mudah, dibutuhkan banyak pembersihan dan perawatan setiap hari yang akan ...

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.