Blog Tentang Kesehatan, Pariwisata,Gaya Hidup,Lowongan Kerja Dan Berita

Obat Batuk Ramuan Alami

Penyakit yang sering diderita oleh banyak orang salah satunya adalah batuk. Semua orang pasti pernah mengalami batuk, mulai dari bayi, anak-anak, hingga orang dewasa, meskipun dengan jenis dan penyebab batuk yang berbeda-beda. Batuk disebabkan oleh virus dan sangat mudah ditularkan melalui udara. Setiap orang dengan mudah dan sering terkena batuk. Karena itu cara mengatasi penyakit batuk tidak perlu dengan sering menggunakan obat-obatan kimia yang instan dan memiliki efek samping.
Cukup dengan obat alami untukmenyembuhkan batuk secara cepat dan aman tanpa efek samping. Yaitu dengan rempah-rempah yang sering kita gunakan di dapur. Tidak perlu repot membeli obat batuk kimia yang seringkali menimbulkan efek samping jika digunakan secara terus menerus.

Rempah-rempah yang sering kita jumpai di dapur dan biasanya hanya digunakan sebagai penyedap masakan, ternyata dapat digunakan sebagai obat alami untuk menyembuhkan batuk. Jahe, asam jawa, gula merah, jeruk nipis, kecap yang pasti ada disetiap dapur keluarga Indonesia, ternyata menyimpan sejuta manfaat.

Mencampur 10 gram asam jawa dan gula merah dengan segelas air panas kemudian diminum selagi hangat dapat meringankan batuk dengan mudah. Kemudian dengan satu sendok makan perasan air jeruk nipis yang dicampur dengan kecap dengan segera meredakan batuk berdahak. Tidak ketinggalan air rebusan jahe yang dapat dicampur sedikit gula merah yang sejak lama dikenal ampuh untuk mengusir batuk.

Selain itu ada juga daun-daunan yang ada di dapur dan sekaligus dapat meyembuhkan batuk. Daun kemangi yang biasa dipakai untuk bumbu masakan dan lalapan ternyata dapat mengatasi batuk. Caranya dengan merebus 5 lembar daun kemangi dengan dua gelas air kemudian diminum hingga batuk mereda. 

Ada juga daun asam muda dan daun saga manis yang direbus bersama dengan kayu manis yang dapat mengatasi batuk kering. Ternyata rempah dan daun yang ada disekitar kita bermanfaat sebagai obat batuk. Dengan obat-obatan alami, tubuh dapat terhindar dari bahan-bahan kimia yang dapat merusak tubuh jika digunakan secara berlebihan. Mengobati tubuh dengan cara alami dan mudah didapat tanpa efek samping. Selamat mencoba dan lekas sembuh.

Baca Juga Minyak Kelapa ditambahkan ke kopi banyak Manfaatnya Untuk Kesehatan
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lalat, Kecoak, dan Nyamuk Mati dalam 2 Jam dengan Semprotkan ini

    Menjaga rumah Anda agar tetap bersih dan teratur tidaklah mudah, dibutuhkan banyak pembersihan dan perawatan setiap hari yang akan ...

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.