Blog Tentang Kesehatan, Pariwisata,Gaya Hidup,Lowongan Kerja Dan Berita

Obat Gusi Bengkak dengan Ramuan Alami

 Gambar Minyak Cengkeh
Banyak orang yang memiliki masalah dengan gigi apalagi bila ia tidak sering merawat dan menjaga gigi Anda dengan gosok gigi dengan rajin. SelaIn gigi berlubang masalah lain yang menyerang gigi adalah gusi bengkak. Rasanya sama-sama tidak enak untuk makan dan sangat menyiksa. Tidak selamanya gusi bengkak atau gigi berlubang harus diatasi dengan obat-obatan kimia. Ada juga obat tradisiona untuk gusi bengkak yang bisa dengan mudah dan ampuh menyembuhkan. Dengan menggunakan obat tradisional tersebut juga tidak menimbulkan samping yang mampu membahayakan gigi lainnya. Anda bisa menyimak beberapa obat tradisional yang bisa digunakan untuk mengobati gusi yang bengkak.

Baca Juga Penyakit yang biasa mengintai di usia 18 - 44 Tahun

Gunakan garam yang dicampur dengan air, lalu pakai sebagai obat kumur pada mulut untuk mengatasi gusi bengkak. Kandungan yodium yang ada dalam garam mampu meringankan ngilu di gigi. Bahan alami kedua yang bisa Anda gunakan adalah es batu. Mungkin Anda berfikir jika gusi bengkak tidak boleh minum air dingin atau pun es batu. Namun salah satu obat tradisional untuk gusi bengkak ialah menggunakan es batu. Dengan cara gunakan potongan es batu kecil, tempelkan dengan jari tangan pada bagian yang linu. Pijatlah perlahan agar linu pada gusi Anda berkurang. Selanjutnya, ada lemon yang dicampurkan dengan air hangat mampu atasi gusi yang bengkak. Selain untuk perawatan wajah tentunya, lemon ini bisa digunakan untuk cairan berkumur bagi yang sedang menderita gusi bengkak.

Perbanyak minum air putih adalah kunci untuk menjaga gusi Anda agar tidak semakin membengkak dan juga pegal. Bahan-bahan alami tersebut termasuk bahan yang mudah untuk dicari di kehidupan sehari-hari. Sehingga Anda tidak harus melulu mengkonsumsi obat kimia dari dokter. Obat tradisional untuk gusi bengkak juga bisa menggunakan minyak cengkeh. Minyak cengkeh terbukti mampu mengatasi masalah pada mulut dan gigi. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan minyak cengkeh tersebut ke bagian gusi yang bengkak. Anda tidak perlu khawatir karena bahan alami ini tentu tidak memiliki edek samping yang membahayakan.


Baca Juga Patah Tungan Bisa Sembuh secara alami dengan Makanan ini
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lalat, Kecoak, dan Nyamuk Mati dalam 2 Jam dengan Semprotkan ini

    Menjaga rumah Anda agar tetap bersih dan teratur tidaklah mudah, dibutuhkan banyak pembersihan dan perawatan setiap hari yang akan ...

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.