Blog Tentang Kesehatan, Pariwisata,Gaya Hidup,Lowongan Kerja Dan Berita

Penyakit Yang Biasa Mengintai di Usia 18 - 44 Tahun

 
Gambar Orang Sakit
 Jika Anda berusia antara 18 hingga 44 tahun, Anda harus melanjutkan membaca artikel ini, karena akan sangat berguna bagi kesehatan Anda, terutama untuk wanita.

Ya, selama hidup, wanita akan mengalami banyak perubahan dalam tubuh, seperti perubahan emosional dan fisik yang terjadi pada periode pubertas dan menopause.

Usia, kadar hormon, dan melahirkan anak, merupakan beberapa faktor yang dapat menyebabkan tubuh berevolusi. Fakta bahwa tidak ada dua wanita di dunia yang sama, menunjukkan bahwa perubahan yang terjadi pada setiap wanita adalah hal unik.

Apakah Anda tahu PCOS? Para ahli mengatakan, PCOS atau Polycystic Ovary Sindrome (sindrom ovarium polikistik) merupakan kondisi endokrin yang memengaruhi hampir 20 persen dari populasi wanita. Hal ini terjadi sebagai akibat dari peningkatan tingkat androgen, atau hormon pria pada wanita.

Baca Juga Patah Tungan Bisa Sembuh secara alami dengan Makanan ini

PCOS memengaruhi sekitar 2-20 persen dari populasi wanita yang umumnya berusia antara 18 dan 44 tahun, tergantung pada gejala yang muncul untuk mendefinisikannya. Biasanya, faktor-faktor yang menyebabkan kondisi ini adalah genetik dan lingkungan. Dalam kebanyakan kasus, PCOS memiliki gejala yang sulit didiagnosa oleh dokter.


Sebuah penelitian terbaru telah menemukan bahwa sindrom ovarium polikistik terkait dengan insulin, karena fakta kondisi ini sering terjadi pada wanita yang memiliki tingkat insulin yang tinggi. Kondisi ini berisiko terhadap beberapa penyakit, seperti hipertensi, sleep apnea, diabetes, penyakit jantung, bahkan beberapa jenis kanker.

Ini berarti, Anda harus sangat berhati-hati dan jika Anda merasakan beberapa gejala PCOS, atau sudah menderita kondisi ini, jangan panik. Meskipun belum ada obatnya, ada berbagai cara yang dapat membantu Anda untuk mengontrol PCOS.

Gejala umum PCOS
  • Kenaikan berat badan
  • Kecemasan atau depresi
  • Haid tidak teratur
  • Jerawat, ketombe dan kulit berminyak
  • Sulit hamil
  • Rambut tumbuh berlebihan


Bagaimana cara mengobati PCOS?
  • Meningkatkan asupan magnesium
  • Olahraga teratur
  • Konsumsi makanan sehat
  • Konsultasikan dengan dokter


Baca Juga Konsumsi sayuran- Yang bisa bersihkan ginjal,Diebatesi dan Kolesterol

Sumber: Just Natural Life
 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lalat, Kecoak, dan Nyamuk Mati dalam 2 Jam dengan Semprotkan ini

    Menjaga rumah Anda agar tetap bersih dan teratur tidaklah mudah, dibutuhkan banyak pembersihan dan perawatan setiap hari yang akan ...

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.