Blog Tentang Kesehatan, Pariwisata,Gaya Hidup,Lowongan Kerja Dan Berita

Pertanda Bahwa Tubuh Kita Butuh Bantuan diantaranya 10 Tanda ini

 
 Tubuh manusia merupakan salah satu sistem yang paling kompleks. Jutaan prosedur terjadi di tubuh kita secara bersamaan maupun independen, sehingga membutuhkan ribuan proses simulasi agar memiliki keseimbangan yang tepat.



Jika proses dalam tubuh terganggu, organ-organ dalam tubuh tidak akan dapat melakukan pekerjaannya dengan benar. Setelah itu, tubuh akan mengirimkan peringatan yang harus segera dikenali agar Anda dapat bertindak tepat waktu.

Baca Juga Daftar Kebiasaan buruk tapi baik untuk Kesehatan 



Tetapi umumnya, tak sedikit yang mengabaikan tanda peringatan ini yang dapat merusak kesehatan secara keseluruhan. Tidak menyadari gejala-gejala ini tepat waktu dan tidak segera mengambil tindakan, dapat menyebabkan kemunculan beberapa penyakit berat serta kondisi yang dapat secara serius merusak kesehatan kita. Berikut 10 tanda yang menunjukkan bahwa tubuh kita sedang membutuhkan bantuan segera.



1. Pori dan kulit kering di sekitar siku dan tangan

Jika kulit siku dan tangan Anda benar-benar kering, berarti Anda kekurangan vitamin A dan C. Untuk mengatasinya, konsumsi lebih banyak lemon, seledri, labu, dan aprikot secara rutin.



2. Gusi berdarah

Jika gusi Anda berdarah tiba-tiba, berarti Anda tidak cukup vitamin C. Untuk meningkatkan jumlah vitamin C dalam tubuh Anda, sertakan buah jeruk segar, sayuran, dan bawang putih dalam menu harian Anda.



 
3. Pori dan kulit kering

Pori-pori dan kulit kering berhubungan dengan insufisiensi vitamin E. Anda dapat menemukannya dalam suplemen makanan minyak ikan serta produk kacang dan beberapa minyak sayuran.


4. Kuku patah dan rambut rontok

Ini bisa menjadi tanda yang terkait dengan kekurangan vitamin D. Selain sinar matahari, vitamin ini juga dapat ditemukan dalam makanan. Gandum, susu, wortel, biji-bijian, dan kacang polong bisa Anda konsumsi.



5. Kecemasan, insomnia, dan kram otot

Semua tanda tersebut menunjukkan kekurangan magnesium dan kalium dalam tubuh Anda. Untuk meningkatkan kadar pottasium, konsumsi sayuran hijau, kale, dan lain-lain. Sedangkan magnesium dapat ditemukan dalam kacang walnut, produk biji bunga matahari, minyak esensial biji rami dan jenis kacang-kacangan lain. Apel, bit, aprikot, juga berfungsi sebagai sumber mineral yang baik.



6. Mengidam makanan laut

Ini disebabkan karena kadar yodium yang rendah dalam tubuh Anda. Untuk meningkatkan jumlah yodium dalam aliran darah Anda, konsumsi lebih banyak makanan laut, anggur merah atau produk susu alami.



7. Mengidam makanan pahit

Ini berarti Anda memiliki masalah dengan organ hati dan kantong empedu. Untuk itu, Anda harus mengonsumsi lemon dan anggur merah lebih sering.



8. Mengidam makanan organik

Dalam banyak kasus, hal ini disebabkan oleh sakit lambung dan masalah organ hati. Anda dapat mengatasinya dengan mengonsumsi makanan mentah.



9. Mengidam makanan asin

Keinginan untuk mengonsumsi makanan asin merupakan indikator pembengkakan atau infeksi bakteri di dalam tubuh. Khususnya di daerah urogenital tubuh.



10. Mengidam makanan manis

Ini bisa menjadi indikator kelelahan. Dalam hal ini, sel-sel dalam tubuh Anda harus memiliki lebih banyak glukosa untuk dapat menghasilkan energi yang cukup dan menjaga tubuh Anda agar dapat berfungsi dengan benar.



Jika Anda tidak dapat mengatasi salah satu gejala yang tercantuk di atas. Jalan terbaik adalah memeriksakannya ke dokter sesegera mungkin.

Baca Juga Dalam 60 detik anda bisa hilangkan Nyeri Pada Jantung,Paru paru, Dan Lambung 



Sumber: Health Guide Genius
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lalat, Kecoak, dan Nyamuk Mati dalam 2 Jam dengan Semprotkan ini

    Menjaga rumah Anda agar tetap bersih dan teratur tidaklah mudah, dibutuhkan banyak pembersihan dan perawatan setiap hari yang akan ...

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.