Blog Tentang Kesehatan, Pariwisata,Gaya Hidup,Lowongan Kerja Dan Berita

Singkirkan Batu Ginjal Tanpa Operasi Dengan 5 Cara Alami Ini

 
Ginjal merupakan organ yang sangat penting dari sistem ekskretoris. Mereka terus bekerja siang dan malam untuk menghilangkan partikel yang tidak diinginkan dari darah dan mengeluarkannya dari tubuh dalam bentuk urine.



Sedangkan batu ginjal, adalah mineral buangan terkristalisasi yang terbentuk di ginjal ketika ada kekurangan air. Batu-batu ini kemudian pindah ke ureter, yang merupakan jalan keluar untuk urine, dan menyebabkan rasa sakit yang parah.



Penyebab utama pembentukan batu ginjal adalah karena dehidrasi. Sedangkan penyebab lain, di antaranya faktor keturunan dan asam urat. 



Sangat penting untuk mengeluarkan batu ginjal dengan segera. Jika batu ginjal masih kecil, ia akan keluar melalui saluran kemih secara alami. Tetapi, jika sudah membesar diperlukan tindakan pembedahan.

Baca juga Beberapa tanda anda punya diabetes yang Tak Terdiagnosis 


Operasi untuk mengeluarkan batu ginjal biasanya berisiko dan butuh waktu lama untuk penyembuhannya. Itulah mengapa kebanyakan orang lebih memilih pengobatan alami untuk menghilangkan batu ginjal. Berikut beberapa cara alami untuk mengeluarkan batu ginjal tanpa harus melakukan operasi.



1. Minum banyak air

Karena penyebab utama batu ginjal adalah dehidrasi, minum air dapat membantu memecahkan masalah ini. Ketika Anda minum air, secara otomatis akan masuk ke ginjal dan melarutkan racun. 



2. Cuka apel

Cuka apel bagus untuk mengeluarkan batu ginjal secara alami. Asam sitrat yang terkandung di dalamnya akan membantu melarutkan batu ginjal. Campur 2 sendok cuka apel dalam segelas air hangat, minum setiap hari untuk mengurangi batu ginjal.



3. Baking soda

Asam yang ada dalam baking soda dapat menetralkan asam urat dari batu ginjal dan membantu mengurangi ukurannya. Baking soda juga mampu mengurangi peradangan ginjal dan saluran kemih. Campur 1/2 sendok teh baking soda dalam segelas air dan minum setiap hari sampai batu-batu tersebut keluar secara alami.



4. Kemangi

Daun kemangi diketahui mampu mendorong ginjal untuk mengeluarkan batu ginjal secara alami. Selain bertindak sebagai detoxifier dan mengurangi kadar asam urat di ginjal, daun kemangi juga bertindak sebagai obat penghilang rasa sakit. Hancurkan 3-4 daun kemangi hingga halus. Campur dengan satu sendok teh madu dan konsumsi setiap hari.



5. Lemon dan minyak zaitun

Ini merupakan kombinasi yang kuat untuk menghilangkan batu ginjal. Sifat asam dari lemon membantu mengurangi ukuran batu ginjal, sedangkan minyak zaitun mempermudah pengeluaran batu ginjal dari tubuh. Campur 2 sendok teh minyak zaitun dan perasan lemon dengan jumlah yang sama, dan diminum setiap hari.

Baca Juga Dengan menghirup bahan alami ini bantu Anda Berhenti Merokok Dalam 72 Jam 




Sumber: Boldsky
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lalat, Kecoak, dan Nyamuk Mati dalam 2 Jam dengan Semprotkan ini

    Menjaga rumah Anda agar tetap bersih dan teratur tidaklah mudah, dibutuhkan banyak pembersihan dan perawatan setiap hari yang akan ...

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.