Blog Tentang Kesehatan, Pariwisata,Gaya Hidup,Lowongan Kerja Dan Berita

Studi Kesehatan: Sayuran Ini Bantu Atasi Kanker Usus

 Iluustrasi Gambar Kangker Usus
Kanker usus juga disebut sebagai kanker usus besar, menyerang sekitar 41.804 orang di Inggris pada 2015. Dan menyebabkan 16.384 kematian pada 2016, menurut data statistik yang diungkapkan oleh Cancer Research UK.

Kanker usus besar dimulai di bagian usus besar atau rektum yang ada di usus besar. Gaya hidup dan usia lanjut menjadi faktor utama yang membuat seseorang rentan terhadap kanker usus.

Studi terbaru yang dilakukan oleh sekelompok peneliti di Francis Crick Institute, London, menemukan bahwa sayuran tertentu dapat melepaskan bahan kimia anti kanker. Lalu, sayuran apa saja yang dimaksud?

Baca Juga Awas hati hati jika konsumsi jahe

Ya, sebuah penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti di Francis Crick Institute, London, menemukan bahwa bahan kimia anti kanker dilepaskan ketika beberapa sayuran, seperti kubis, kale, dan brokoli, sedang dicerna.

Sayuran-sayuran tersebut dikenal baik untuk kesehatan usus, senyawa yang terkandung dalam sayuran ini dapat dimanfaatkan oleh bakteri yang ada di usus yang membantu dalam meningkatkan kesehatan usus.

Mengunyah sayuran cruciferous dapat menghasilkan produksi kimia penting indole-3-carbinol, tetapi sayuran tidak boleh basah atau terlalu matang. Bahan kimia yang dilepaskan dari sayuran ini berjalan melalui sistem pencernaan dan membantu mengubah perilaku sel induk.

Dalam studi ini, diamati bahwa tikus yang mengonsumsi diet kaya indole-3-carbinol terlindung dari kanker, meskipun memiliki gen yang meningkatkan peluang mereka terkena penyakit.
Menurut Prof Tim Key, seorang ahli diet dan kanker yang menjadi bagian dari tim Penelitian Kanker di Inggris mengatakan bahwa sayuran seperti brokoli dan kubis, tidak hanya mengandung serat yang dapat membantu mengurangi risiko kanker usus, tetapi juga molekul yang ditemukan dalam sayuran ini.

Studi lebih lanjut akan difokuskan untuk mencari tahu apakah molekul dalam sayuran ini memiliki efek yang sama pada manusia. Tetapi sementara itu, sudah ada banyak alasan bagus untuk mengonsumsi lebih banyak sayuran, kata Profesor Key lebih lanjut.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lalat, Kecoak, dan Nyamuk Mati dalam 2 Jam dengan Semprotkan ini

    Menjaga rumah Anda agar tetap bersih dan teratur tidaklah mudah, dibutuhkan banyak pembersihan dan perawatan setiap hari yang akan ...

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.