Blog Tentang Kesehatan, Pariwisata,Gaya Hidup,Lowongan Kerja Dan Berita

Tanda Tanda Anda Mengalami Pembekuan Darah Pada Tubuh

 
 Tubuh kita memiliki mekanisme pertahanannya sendiri yang melindungi kita dalam situasi tertentu untuk mencegah kerusakan serius. Sebagai contoh, saat kita terluka dan berdarah, darah kita akan mengental dan akhirnya mengering (membentuk koreng) untuk mencegah kita mengalami pendarahan.



Ini merupakan salah satu bentuk pembekuan darah dan begitulah cara tubuh kita berhenti mengeluarkan darah. Namun, terkadang pembekuan darah ini dapat terjadi bahkan jika kita tidak membutuhkannya dan ini dapat menyebabkan konsekuensi yang serius dan fatal.



Pembekuan darah dapat menyebabkan stroke atau serangan jantung. Untuk itu, Anda wajib mengenali tanda-tandanya agar dapat meminta bantuan medis secepat mungkin. Berikut beberapa tanda yang mengindikasikan seseorang berada dalam bahaya pembekuan darah.

Baca Juga Detoks liver obati diabetes dan cegah Kangker dengan Jambu Air 



1. Sakit atau nyeri di kaki

Jika Anda merasakan nyeri seperti kram atau kesemutan, Anda mungkin berisiko mengalami pembekuan darah. Ini merupakan salah satu gejala yang paling umum.




2. Batuk tanpa sebab yang jelas

Batuk yang tidak dapat dijelaskan juga menjadi indikasi pembekuan darah. Jadi, jika Anda mengalami gejala ini, perhatikan denyut jantung dan pernapasan Anda. Jika Anda merasakan ada yang tidak beres, segera ke dokter dan lakukan pemeriksaan.



3. Sesak napas

Sesak napas dan sulit bernapas bisa menjadi gejala pembekuan darah di paru-paru Anda. Jika gejala ini disertai nyeri dada, pusing, atau jantung berdebar, segera periksakan ke dokter.



4. Nyeri dada dengan pernapasan dalam

Dua gejala ini juga merupakan tanda pembekuan darah di paru-paru. Jadi, jika Anda mengalaminya, konsultasikan ke dokter untuk mengetahui masalahnya.



5. Garis-garis merah atau memar pada kulit

Pembekuan darah dapat muncul dalam bentuk memar. Jika muncul garis-garis merah atau memar di sepanjang pembuluh darah Anda, Anda tidak boleh menganggapnya sebagai memar biasa, konsultasikan ke dokter dan cari tahu penyebabnya.



6. Pembengkakan kaki

Kondisi ini juga dikenal sebagai trombosis vena dalam. Ini merupakan kondisi serius di mana aliran darah dalam sirkulasi terhambat. Hal ini juga mencegah oksigen mencapai organ-organ vital dan dapat menjadi konsekuensi serius.



Anda perlu tahu, pembekuan darah dapat berakibat fatal jika tidak diobati tepat waktu. Untuk itu, jika Anda atau orang-orang di sekitar Anda menunjukkan gejala-gejala yang disebutkan di atas, segera cari bantuan medis untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga Detoks liver obati diabetes dan cegah Kangker dengan Jambu Air 





Sumber: Healthy Life Vision
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lalat, Kecoak, dan Nyamuk Mati dalam 2 Jam dengan Semprotkan ini

    Menjaga rumah Anda agar tetap bersih dan teratur tidaklah mudah, dibutuhkan banyak pembersihan dan perawatan setiap hari yang akan ...

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.