Blog Tentang Kesehatan, Pariwisata,Gaya Hidup,Lowongan Kerja Dan Berita

Wanita Wajib Tahu ,8 Fakta Seram Kanker Kandung Kemih



Gambar Sakit Kandung Kemih
Kanker adalah penyakit yang dapat mengambil nyawa ribuan orang di seluruh dunia setiap tahun, tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Dan bagian terburuknya adalah, meskipun penyakit ini dapat diobati dan disembuhkan, tidak ada jaminan penyakit ini tidak akan kembali lagi.

Dalam banyak kasus, orang yang berhasil mengalahkan kanker dengan bantuan perawatan, mengalami kekambuhan beberapa bulan atau tahun kemudian, dan akhirnya melakukan perawatan kembali untuk kedua kalinya dan ini akan menjadi kurang efektif.

Kanker adalah penyakit di mana ada perkalian abnormal sel-sel kanker di dalam tubuh, yang akhirnya menghancurkan jaringan dan organ. Jenis kanker yang paling umum di antaranya, kanker payudara, otak, paru-paru, darah, kanker tenggorokan, dan lain-lain.

Kanker dapat menyerang bagian tubuh manapun, termasuk area yang tidak disangka-sangka, seperti mata, telinga, organ genital dan kandung kemih. Kandung kemih adalah kantung otot yang terletak di panggul pada pria dan wanita yang membantu fungsi urine.

Tanda-tanda kanker kandung kemih berbeda-beda pada pria dan wanita, karena struktur anatomi mereka. Berikut beberapa fakta tentang kanker kandung kemih yang harus diperhatikan oleh wanita.

1. Gejala halus
Berbeda dengan jenis kanker tertentu lainnya seperti tumor otak, di mana gejala seperti sakit kepala cukup terasa, gejala kanker kandung kemih bisa sangat halus dan bisa disalahartikan sebagai penyebab sederhana Infeksi Saluran Kemih. Jadi, sangat penting untuk mengenali gejalanya tepat waktu.

2. Gejala utama
Beberapa gejala utama kanker kandung kemih yang paling umum pada wanita, di antaranya rasa sakit saat buang air kecil, sensasi terbakar di vagina, urine gelap, ada darah dalam urine, dan lain-lain.

3. Angka kematian lebih tinggi pada wanita
Menurut data statistik, pria memang lebih sering terkena kanker kandung kemih dibanding wanita. Namun, jika wanita sudah menderita kanker kandung kemih, tingkat kematiannya lebih tinggi dibanding pria. Ini karena gejalanya hampir tidak terlihat pada wanita dan mungkin tidak dikenali hingga sudah terlambat.

4. Merokok merupakan faktor risiko
Meskipun penyebab pasti kanker kandung kemih dapat berbeda pada orang yang berbeda, merokok adalah salah satu faktor risiko utama kanker kandung kemih pada wanita, karena racun dalam rokok dapat memicu perkembangan jaringan kanker di kandung kemih, sementara tubuh sedang mencoba untuk membersihkan mereka melalui saluran kemih.

5. Keturunan
Jika ada wanita di keluarga Anda, seperti nenek, ibu atau bibi dari pihak ayah menderita kanker kandung kemih, maka Anda berisiko lebih tinggi terkena kanker kandung kemih, karena penyakit ini juga bisa disebabkan oleh faktor keturunan.

6. Perawatan
Setelah seseorang didiagnosis dengan kanker kandung kemih, prosedur perawatan tergantung pada seberapa jauh kanker telah menyebar. Terapi radiasi, kemoterapi dan operasi untuk mengangkat tumor adalah beberapa prosedur perawatan yang digunakan untuk mengobati kanker kandung kemih.

7. Risiko infertilitas

Wanita yang telah didiagnosis dengan kanker kandung kemih dan telah berhasil diobati berada pada risiko infertilitas yang lebih tinggi, karena perawatan yang digunakan untuk menyembuhkan kanker kandung kemih dapat mempengaruhi telur dan hormon kesuburan mereka secara negatif.

8. Keputihan yang tidak normal

Meskipun ini adalah gejala yang sangat langka yang kebanyakan wanita mungkin tidak alami, keputihan yang abnormal juga bisa menjadi gejala, yang dapat disalahartikan oleh wanita sebagai penyakit lain, seperti infeksi ragi. Jadi, jika keputihan Anda tidak normal, jangan diabaikan.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lalat, Kecoak, dan Nyamuk Mati dalam 2 Jam dengan Semprotkan ini

    Menjaga rumah Anda agar tetap bersih dan teratur tidaklah mudah, dibutuhkan banyak pembersihan dan perawatan setiap hari yang akan ...

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.