Blog Tentang Kesehatan, Pariwisata,Gaya Hidup,Lowongan Kerja Dan Berita

8 Cara Mudah ini Bisa Menurunkan Kolesterol Secara Alami


Ada cara yang aman dan mudah untuk menurunkan kolesterol secara alami. Pertama, Anda harus memahami terlebih dahulu apa itu kolesterol. Ya, kolesterol merupakan senyawa yang disimpan di dinding bagian dalam pembuluh darah dan secara bertahap mengurangi ruang di mana darah bisa lewat.


Kadar kolesterol tinggi telah menjadi masalah umum. Semakin hari, semakin sulit untuk mengendalikannya, karena banyak makanan olahan dan tinggi lemak yang tersedia. Orang-orang yang kecanduan mengonsumsi junk food, secara tidak sengaja sudah mendatangkan kolesterol dalam tubuh mereka.



Ya, jika Anda ingin melakukan pengobatan untuk menurunkan kolesterol tinggi, Anda harus menghilangkan beberapa kebiasaan yang menjadi faktor utama yang menyebabkan kadar kolesterol tinggi. Dan menerapkan beberapa kebiasaan sederhana berikut ini yang berkontribusi dalam penurunan kolesterol.

Baca Juga Kontrol tingkat gula darah secara mudah dengan makanan Lezat ini 


1. Kurangi konsumsi lemak jenuh

Makanan umum yang mengandung lemak jenuh terutama berasal dari sumber hewani, seperti mentega, lemak, sapi, domba, babi, unggas dengan kulit, dan krim. Kue kering dan makanan yang digoreng serta dipanggang, juga dapat mengandung lemak jenuh tingkat tinggi.

Beberapa makanan nabati seperti minyak sawit dan minyak kelapa juga mengandung lemak jenuh, tetapi tidak mengandung kolesterol.


2. Sarapan oatmeal

Ini merupakan salah satu pengobatan kolesterol tinggi terbaik. Alasannya, oatmeal mengandung serat larut, yang dapat berubah menjadi gel di dalam tubuh. Ini akan membantu Anda merasa kenyang dan menurunkan penyerapan kolesterol dalam darah.



3. Makan banyak serat

Hasil studi telah menemukan bahwa peningkatan konsumsi serat larut, seperti yang ditemoukan dalam buah dan sayuran (5 hingga 10 gram sehari) dapat menyebabkan penurunan kadar kolesterol hingga 5 persen dalam darah.


4. Alpukat

Konsumsi alpukat juga dapat meningkatkan lemak baik dan menurunkan kolesterol jahat, terutama pada orang dengan kadar kolesterol tinggi.


5. Makan ikan

Konsumsi ikan salmon, tuna, dan makanan laut lainnya adalah salah satu cara untuk menurunkan kolesterol secara alami. Salmon dan tuna, kaya omega-3 yang dapat menurunkan kolesterol. Konsumi ikan setidaknya 2-3 kali seminggu.


6. Olahraga satu jam setiap hari

Satu jam berjalan cepat akan membantu menurunkan kolesterol, tekanan darah tinggi dan meningkatkan aliran darah jantung Anda.
7. Memeriksa tingkat gula darah

Kadar gula darah Anda harus 100 atau kurang. Kadar glukosa darah yang terlalu tinggi menyebabkan peningkatan kolesterol jahat dan trigliserida tinggi, yang merupakan lemak darah yang berbahaya.

8. Tidur 8-10 jam setiap malam

Kurang tidur dapat meningkatkan kolesterol jahat. Kolesterol jahat menyebabkan tekanan darah tinggi dan masalah kesehatan lainnya.


Baca Juga Kurangi Lemak tubuh bisa dengan sarapan ini

Sumber: Healthy Food House
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lalat, Kecoak, dan Nyamuk Mati dalam 2 Jam dengan Semprotkan ini

    Menjaga rumah Anda agar tetap bersih dan teratur tidaklah mudah, dibutuhkan banyak pembersihan dan perawatan setiap hari yang akan ...

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.