Blog Tentang Kesehatan, Pariwisata,Gaya Hidup,Lowongan Kerja Dan Berita

Awas...! Susu Jangan Dicampur Dengan 4 Bahan ini

 
 Dalam ilmu Ayurveda, ada sesuatu yang disebut 'Virudhu Ahar' yang berarti kombinasi makanan yang tidak boleh dimakan. Dengan mengonsumsi ini, Anda akan mengundang lebih banyak masalah untuk diri sendiri, karena dapat mendatangkan malapetaka bagi kesehatan Anda.

Menurut Ayurveda, kombinasi beberapa makanan ini dapat menyebabkan gangguan sistematik dalam tubuh. Menggabungkan makanan tertentu yang tidak kompatibel bersama-sama, mengarah pada komplikasi kesehatan, seperti impotensi, kebutaan, kegilaan, ifertilitas, dan penyakit usus.

Susu merupakan salah satu minuman yang diketahui dapat menyebabkan efek Virudha pada tubuh manusia. Dan ini tidak boleh dikombinasikan dengan berbagai macam bahan, terutama empat makanan berikut ini yang tidak boleh Anda campur dengan susu.

Baca Juga Begini cara mendetoks seluruh organ Tubuh 

1. Susu dengan daging
Susu merupakan minuman lengkap dan terkonsentrasi karena padat nutrisi. Sehingga sistem pencernaan membutuhkan waktu untuk memecahnya. Menggabungkannya dengan bentuk protein lain seperti daging, pasti akan memberi banyak tekanan pada sistem pencernaan. Selain itu, susu tidak seperti makanan lain, tidak terurai di duodenum usus kecil. Oleh karena itu, perut tidak mengeluarkan cairan pencernaan jika ada susu.

2. Susu dengan buah-buahan
Buah-buahan seperti pisang, stroberi dan jeruk, dapat menghasilkan panas pada pencernaan. Sebaliknya, susu memiliki efek pendinginan. Ketika kedua makanan ini dipecah di perut, mereka akan menjadi asam. Ketika susu dan buah-buahan disatukan, efek yang berlawanan ini dapat mengganggu proses pembakaran di pencernaan. Ini dapat menyebabkan ketidakseimbangan flora usus dan dapat menyebabkan 'ama' atau racun di perut. Selain itu, campuran ini juga dapat menyebabkan demam, batuk, dan alergi. 

3. Susu dan garam
Garam dan susu diketahui memiliki sifat yang berlawanan. Jika susu digunakan sebagai dasar untuk berbagai hidangan bersama dengan garam, ini dapat menyebabkan kerusakan besar pada tubuh. Efek setelah memakannya, butuh waktu bertahun-tahun untuk dicerna dalam tubuh.
4. Susu dan ikan
Menggabungkan ikan dan susu diketahui dapat mengembangkan ama (racun) dalam tubuh, menurut Ayurveda. Ama atau racun merupakan akar penyebab semua penyakit. Kombinasi ini dapat menyebabkan efek ama pada kulit dan dapat menimbulkan beberapa masalah kulit. Selain itu, menggabungkan ikan dan susu juga dapat menyebabkan gangguan di berbagai saluran tubuh yang menyebabkan masalah sirkulasi dan kondisi jantung.

Baca Juga Cara sukses hanya dengan waktu 7 hari 


Sumber: Healthy Food Team
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lalat, Kecoak, dan Nyamuk Mati dalam 2 Jam dengan Semprotkan ini

    Menjaga rumah Anda agar tetap bersih dan teratur tidaklah mudah, dibutuhkan banyak pembersihan dan perawatan setiap hari yang akan ...

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.