Blog Tentang Kesehatan, Pariwisata,Gaya Hidup,Lowongan Kerja Dan Berita

Jika Anda Darah Tinggi Maka Hindari 10 Makanan ini

 
 Hampir setengah dari populasi manusia saat ini menderita hipertensi. Gejala tekanan darah tinggi bisa terjadi pada pria maupun wanita, dan tidak memandang usia. Umumnya, hasil diagnosis menyatakan, hipertensi dibawa dari satu orang ke orang lain dengan cara turun-temurun.



Tetapi jangan salah, orang-orang yang mengalami tekanan terlalu tinggi atau menderita serangan panik dan kecemasan juga bisa menjadi korban tekanan darah tinggi. Jadi, Anda patut waspada dan berhati-hati.



Hipertensi bisa menjadi mematikan dan bisa menjadi penyebab dari beberapa penyakit, seperti serangan jantung, stroke, dan lain-lain. Hal ini dapat memperburuk kondisi kesehatan, bahkan menyebabkan kelumpuhan.

Baca Juga ini Tanda tubuh anda kelebihan garam 



Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda memiliki kebiasaan makan yang sehat untuk mengendalikan tekanan darah. Hasil penelitian mengungkapkan, ada sejumlah makanan yang dapat meningkatkan tekanan darah dan dapat merugikan kesehatan Anda. Berikut beberapa makanan yang harus dihindari penderita hipertensi.




1. Makanan kaleng

Kebanyakan makanan kalengan mengandung garam dalam jumlah tinggi. Oleh karena itu, disarankan lebih baik untuk membuat makanan buatan sendiri. 

2. Makanan asin

Batasi konsumsi garam jika Anda menderita tekanan darah tinggi. Sodium dapat memengaruhi ginjal, jantung, arteri, dan otak jika Anda menderita tekanan darah tinggi. Batas konsumsi garam adalah kurang dari 2,3 gram sehari. Asupan garam langsung atau dalam makanan yang mengandung sodium dalam jumlah tinggi akan menyebabkan peningkatan tekanan darah.
3. Makanan olahan
Makanan olahan seperti sosis siap saji, nugget, atau kentang goreng mengandung sodium tingkat tinggi untuk pengawetan. Jadi, lebih baik membeli produk segar di pasaran, daripada mengonsumsi produk beku yang bisa meningkatkan kadar tekanan darah.

4. Minuman ringan
Konsumsi minuman ringan berkepanjangan menyebabkan obesitas dan dapat meningkatkan tekanan darah. Mulai sekarang, batasi konsumsi minuman ringan Anda dan ganti dengan jus buah segar tanpa gula agar kesehatan Anda membaik.

 5. Makanan manis
Di pasaran, ada beragam produk yang mengandung gula dalam jumlah tinggi. Konsumsi gula berlebih menyebabkan kenaikan berat badan bahkan obesitas. Bagi penderita hipertensi, obesitas menjadi salah satu alasan peningkatan tekanan darah di tubuh.

6. Alkohol
Jumlah gula yang terkandung di dalam alkohol bisa menaikkan tingkat tekanan darah Anda. Alkohol dapat menyebabkan gagal ginjal, berisiko jantung, dan penambahan berat badan. Jika digabungkan, hal tersebut dapat menginduksi tingkat tekanan darah dan tentu saja berbahaya bagi kesehatan.
7. Kue kering
Meski enak, makanan ini berbahaya bagi penderita hipertensi. Ya, makanan tersebut mengandung gula dalam jumlah tinggi yang menyebabkan kenaikan berat badan. Dan obesitas dapat meningkatkan tekanan darah. 

8. Kafein
Minum secangkir kopi hangat di pagi hari memang sangat asyik untuk memulai pagi, namun peningkatan kadar kafein yang dikonsumsi dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah. Untuk itu, batasi konsumsi kafein hingga dua kali seminggu.

9. Tembakau
Tembakau merupakan penyebab utama kanker, disfungsi paru-paru, dan lain-lain. Selain itu, mengonsumsi tembakau atau merokok meningkatkan tekanan darah karena mempersempit lapisan dinding arteri. Perokok aktif dan pasif sama-sama menyebabkan tekanan darah meningkat, yang berdampak buruk pada kesehatan. Oleh karena itu, sebaiknya berhentilah merokok.

10. Asinan
Meski lezat, kadar sodium yang tinggi dalam makanan ini bisa menyebabkan peningkatan tekanan darah. Karena itu, pilih asinan yang mengandung sodium rendah di dalamnya.


Baca Juga Keluarkan kelebihan garam di tubuh dengan 8 Makanan ini 

Sumber: Boldsky

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lalat, Kecoak, dan Nyamuk Mati dalam 2 Jam dengan Semprotkan ini

    Menjaga rumah Anda agar tetap bersih dan teratur tidaklah mudah, dibutuhkan banyak pembersihan dan perawatan setiap hari yang akan ...

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.