Blog Tentang Kesehatan, Pariwisata,Gaya Hidup,Lowongan Kerja Dan Berita

Keluarkan Kelebihan Garam di Tubuh dengan 8 Makanan ini

 
Garam merupakan bahan dasar yang biasa ditambahkan ke dalam makanan kita. Garam menjadi bahan penting karena dapat membantu menambahkan rasa dalam makanan yang kita konsumsi. 

Menurut para ahli, kita tidak boleh menambahkan banyak garam ke dalam makanan karena dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan. Anda harus tahu, sebenarnya tubuh hanya membutuhkan garam dalam jumlah kecil untuk membantu mengatur jumlah cairan dalam tubuh.

Ini berarti, semakin banyak garam yang Anda tambahkan ke dalam piring Anda, semakin banyak pembuluh darah Anda menahan air di dalam tubuh. Kelebihan air yang ditahan ini dapat meningkatkan volume darah di arteri Anda dan menyebabkan tekanan darah tinggi.

Jika Anda sudah didagnosis menderita tekanan darah tinggi, Anda akan mendapatkan banyak masalah, di antaranya Anda akan berisiko menderita penyakit jantung, obesitas, hipertensi, dan stroke.

Jadi, cara terbaik yang bisa Anda lakukan adalah mengurangi asupan garam. Berikut adalah beberapa makanan terbaik yang mampu menghilangkan kelebihan garam dari tubuh. Anda harus menambahkannya ke dalam menu harian Anda.

Baca Juga 8 cara mudah ini bisa menurunkan Kolesterol Secara Alami 

1. Yogurt
Mengonsumsi yogurt adalah cara lain untuk membantu mengurangi garam di tubuh Anda. Yogurt juga kaya protein yang dapat membantu menurunkan kadar garam berlebih di dalam tubuh.

2. Kacang polong
Makanan berbasis protein harus ditambahkan ke dalam menu harian, jika tubuh Anda memiliki kadar garam tinggi. Kadar protein dalam kacang polong akan membantu mengurangi garam hingga 10 persen.

3. Ikan
Rata-rata, per porsi ikan mengandung 3 ons kalium, yang dapat mengeluarkan kelebihan garam dalam tubuh hingga 10 persen. Pilihan terbaik adalah ikan salmon dan tuna.

4. Kismis
Buah kering merupakan sumber potasium yang terkonsentrasi. Kismis wajib dimasukkan ke dalam menu harian Anda, agar dapat membantu mengurangi kelebihan garam di tubuh Anda.
5. Kentang panggang
Makanan berpotasium tinggi seperti kentang panggang dengan kulitnya adalah makanan terbaik yang dapat memotong garam dalam tubuh. Kentang panggang dengan kulit, rata-rata akan memberi Anda sekitar 26 persen DV (Daily Value).

6. Makanan berserat tinggi
Makanan seperti gandum, sayuran, dan roti gandum juga dapat mengurangi garam di tubuh Anda. Kandungan serat yang tinggi dalam makanan-makanan tersebut mampu mengurangi garam, sehingga dapat menjaga metabolisme tubuh Anda.

7. Rempah-rempah
Sertakan rempah-rempah ke dalam makanan Anda, karena akan membantu mengurangi garam berlebih dan membantu berbagai masalah kesehatan lainnya. Rempah-rempah juga bagus untuk jantung dan menjaga tekanan darah Anda.

8. Pisang
Ada beberapa buah yang mengandung sumber potasium tinggi, seperti pisang, alpukat, dan jus jeruk. Semuanya wajib Anda konsumsi jika Anda menderita tekanan darah tinggi.

Baca Juga Kontrol tingkat gula darah secara mudah dengan makanan Lezat ini

Sumber: Boldsky
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lalat, Kecoak, dan Nyamuk Mati dalam 2 Jam dengan Semprotkan ini

    Menjaga rumah Anda agar tetap bersih dan teratur tidaklah mudah, dibutuhkan banyak pembersihan dan perawatan setiap hari yang akan ...

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.