Blog Tentang Kesehatan, Pariwisata,Gaya Hidup,Lowongan Kerja Dan Berita

Ketika Berhenti Merokok inilah Yang akan Terjadi pada Tubah Anda

Siapapun pasti sudah tahu, kalau merokok itu sangat buruk untuk kesehatan. Bahkan, para pecandu rokok pun sudah mengetahui persis bagaimana dampak buruknya jika mereka meneruskan kebiasaan buruk tersebut.



Kabar baiknya, data statistik menunjukkan bahwa kebiasaan merokok ini sekarang sudah menurun di kalangan generasi muda. Dengan meningkatnya kesadaran tentang konsekuensi berbahaya dari kebiasaan ini, tentu ini juga akan berdampak untuk jiwa dan keuangan Anda.



Dan meskipun persentase perokok masih sangat tinggi, kami berharap artikel ini akan membantu Anda berhenti merokok untuk selamanya. Berikut hal-hal yang terjadi pada tubuh Anda jika berhenti merokok.

Baca Juga Cara cepat keluarkan dahak dan Lendir dari Dada dan Tenggorokan 


1. Setelah 20 menit, denyut nadi kembali normal


Nikotin dapat menyempitkan arteri Anda, dan dengan demikian, dapat memacu denyut nadi dan menyebabkan palpitasi jantung. Jadi, ketika Anda berhenti merokok, efek pertama adalah mengembalikan denyut nadi Anda menjadi normal setelah nikotin mulai meninggalkan sistem tubuh Anda.


 
2. Setelah 2 jam, tangan dan kaki Anda menjadi lebih hangat


Bagian tepi tubuh Anda (seperti tungkai) adalah yang paling terpengaruh secara drastis oleh rokok, karena sirkulasi darah ke bagian-bagian ini sering terputus karena penyempitan kapiler yang parah.



Itulah mengapa ketika Anda berhenti merokok setelah 2 jam, tangan dan kaki Anda mulai menghangat, karena sirkulasi darah perifer pulih dalam tubuh Anda. Plus, tekanan darah tubuh Anda mulai normal di sekitar titik ini.



3. Setelah 12 jam, oksigen dipulihkan 50 persen


Karbon monoksida merupakan gas beracun yang dilepaskan ketika Anda membakar sebatang rokok. Dan ketika terhirup, gas ini mengikat hemoglobin dan mengurangi kapasitas darah Anda untuk mengangkut oksigen dengan sukses ke seluruh bagian tubuh Anda.



Karena karbon monoksida mulai meninggalkan tubuh Anda setelah 12 jam, setelah Anda berhenti merokok, kapasitas pembawa oksigen tubuh Anda akan mulai membaik di sekitar titik ini dan Anda akan merasa lebih energik dan aktif.



4. Setelah 1 hari, risiko stroke dan jantung menurun


Karena merokok meningkatkan tekanan darah dan mengurangi kolesterol baik di tubuh Anda, kebiasaan ini secara langsung dikaitkan dengan perkembangan penyakit dan kondisi kardiovaskular, seperti aterosklerosis dan stroke.



Itulah mengapa setelah Anda berhenti merokok dalam 24 jam, tekanan darah dan tingkat oksigen yang normal pada tubuh Anda akan mengurangi risiko terkena masalah jantung.



5. Setelah 1 bulan, fungsi paru akan berubah


Dalam waktu satu bulan setelah berhenti merokok, Anda akan mulai mengalami peningkatakn fungsi paru-paru. Anda akan bisa bernapas lebih baik. Anda akan lebih jarang batuk. Dan Anda akan menyadari, Anda tidak lagi menderita sesak napas.


 Baca Juga 5 makanan yang paling umum bisa menimbulkan Keracunan



Sumber: Boldsky
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lalat, Kecoak, dan Nyamuk Mati dalam 2 Jam dengan Semprotkan ini

    Menjaga rumah Anda agar tetap bersih dan teratur tidaklah mudah, dibutuhkan banyak pembersihan dan perawatan setiap hari yang akan ...

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.