Blog Tentang Kesehatan, Pariwisata,Gaya Hidup,Lowongan Kerja Dan Berita

Kontrol Tingkat Gula Darah Secara Efektif dengan 6 Makanan lezat ini


Gula darah atau diabetes telah memengaruhi satu dari sepuluh individu. Anda dapat terkena penyakit ini karena faktor keturunan dari orangtua atau kerabat Anda. Selain itu, mengalami stres berlebih juga dapat membuat Anda terkena penyakit ini.


Peningkatan tingkat diabetes dapat menyebabkan bahaya kesehatan yang parah, seperti gangguan penglihatan, peningkatan risiko stroke, kerusakan pembuluh darah, fungsi ginjal yang tidak benar, dan masih banyak lagi. Jadi, sangat penting bagi penderita diabetes untuk mengendalikan kebiasaan makannya. 



Penderita diabetes sering bertanya-tanya, makanan apa saja yang harus dikonsumsi, yang bergizi tapi pada saat yang sama juga dapat membantu mengendalikan kadar gula darah? Temukan jawabannya di bawah ini.

Baca Juga Kurangi Lemak tubuh bisa dengan sarapan ini 



1. Ubi jalar

Meski manis, tetapi ubi jalar bisa menjadi pilihan yang baik untuk penderita diabetes. Ubi jalar kaya serat dan mengandung indeks glikemik rendah. Selain itu, ubi jalar dapat dengan cepat bertindak pada tingkat glukosa darah agar tetap terkendali. Konsumsi ubi jalar 2-3 kali seminggu.


2. Kacang-kacangan

Untuk camilan malam Anda, konsumsi semangkuk kecil kacang, seperti kenari, pistachio, kacang mete, dan almond. Tak hanya sehat, kacang-kacangan juga dapat mengontol gula darah dan menyehatkan jantung. Kacang-kacangan mengandung protein C-reaktif yang dapat membantu menurunkan tingkat gula darah dan memiliki HDL - tingkat kolesterol yang baik.


3. Sayuran hijau

Hasil penelitian mengungkapkan, sayuran hijau mampu mengendalikan kadar gula darah. Beberapa sayuran seperti bayam, brokoli, selada romaine, dan lain-lain, mengandung antioksidan dan magnesium yang dapat menurunkan potensi risiko diabetes. Kandungan polifenol dan vitamin C-nya juga dapat menambah manfaatnya.

4. Buah citrus

Buah jeruk dan grapefruit mengandung antioksidan, vitamin A dan C, yang dapat membantu dalam mengawasi kadar glukosa. Jadi, konsumsi buah-buahan ini setiap hari, baik saat sarapan atau pagi hari.


5. Berries

Blueberry, raspberry dan blackberry, adalah buah lezat dengan pemanis alami yang dapat mengatur kadar gula darah Anda. Semuanya mengandung lebih sedikit karbohidrat yang tidak memerlukan insulin untuk dimetabolisme di dalam tubuh.




6. Yogurt

Tak hanya membantu menurunkan berat badan, kandungan karbohidrat dan protein dalam yogurt, juga dapat membantu mencegah peningkatan kadar gula darah dalam tubuh. Selain itu, kalsium dalam yogurt juga membantu penderita diabetes tipe 2. Konsumsi yogurt setiap hari setelah makan atau sarapan sehat dengan yogurt.


Baca Juga inilah makanan sehat terburuk yang harus anda Hindari

Sumber: Boldsky
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lalat, Kecoak, dan Nyamuk Mati dalam 2 Jam dengan Semprotkan ini

    Menjaga rumah Anda agar tetap bersih dan teratur tidaklah mudah, dibutuhkan banyak pembersihan dan perawatan setiap hari yang akan ...

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.