Blog Tentang Kesehatan, Pariwisata,Gaya Hidup,Lowongan Kerja Dan Berita

Kurangi Lemak Tubuh Bisa Dengan Sarapan ini


Banyak orang yang melewatkan sarapan karena alasan tidak sempat dan berpikir itu bukanlah masalah. Padahal, ini adalah kebiasaan tidak sehat yang lebih berbahaya dari yang Anda pikirkan.

Hal ini juga akan menimbulkan masalah besar bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Dengan melewatkan sarapan, keinginan untuk makan lebih banyak di siang hari akan lebih besar. Mereka juga cenderung mengonsumsi makanan ringan yang berpotensi menaikkan berat badan mereka.

Namun, ada solusi sederhana jika Anda tidak ingin makan besar di pagi hari. Makanan ringan dan kaya nutrisi ini akan memberi tubuh Anda energi yang cukup untuk menjalani hari. Lalu, menu sarapan apakah yang dimaksud?
Ya, memulai hari Anda dengan semangkuk oatmeal akan menahan dan mencegah Anda makan berlebih di siang hari. Hal ini telah dikemukakan dalam sebuah penelitan yang diterbitkan dalam Annals of Nutrition & Metabolism.

Baca Juga inilah makanan sehat terburuk yang harus anda Hindari 

Penelitian ini melibatkan 36 pria dan wanita yang terbagi dalam 3 kelompok. 18 orang mengalami kelebihan berat badan, sedangkan 18 lainnya normal. Masing-masing kelompok mengonsumsi 3 menu sarapan yang berbeda. Yang pertama minum 1,5 cangkir air, yang kedua makan sweet corn flakes (350 kalori), dan kelompok ketia mengonsumsi oatmeal (350 kalori).

"Hasilnya, meskipun mengonsumsi jumlah kalori yang sama saat sarapan pagi, nilai kenyang secara signifikan lebih besar setelah mengonsumsi oatmeal dibandingkan dengan sweet corn flakes. Setelah 3 jam, subjek melaporkan tingkat lapar yang sama setelah sarapan corn flakes seperti yang mereka lakukan saat mereka hanya minum air putih," "kata pemimpin peneliti Allan Geliebter, PhD, psikolog penelitian di Departemen Psikiatri di Mount Sinai St. Luke's Hospital. 

Yang menarik, hasilnya lebih terasa bagi peserta yang mengalami kelebihan berat badan. Ini tentu menjadi kabar baik bagi orang-orang yang tetap ingin makan di pagi hari namun tetap menurunkan berat badan.

Tampaknya, oatmeal merupakan pilihan terbaik untuk menu sarapan pagi. Selain membantu menurunkan berat badan, oatmeal juga akan mengurangi risiko kanker kolorektal, penyakit arteri koroner, dan mengatur tekanan darah Anda.

Baca Juga Resep ramuan alami cara turunkan berat badan dalam 48 jam 




Sumber: Healthy Life Vision
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lalat, Kecoak, dan Nyamuk Mati dalam 2 Jam dengan Semprotkan ini

    Menjaga rumah Anda agar tetap bersih dan teratur tidaklah mudah, dibutuhkan banyak pembersihan dan perawatan setiap hari yang akan ...

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.