Blog Tentang Kesehatan, Pariwisata,Gaya Hidup,Lowongan Kerja Dan Berita

Manfaat Kurma Bisa Atasi Stroke, Kolesterol, Hingga Serangan Jantung

Menurut para ilmuwan, buah dengan manfaat kesehatan terbaik di dunia adalah kurma. Buah satu ini memiliki kekuatan untuk meringankan dan mencegah berbagai masalah kesehatan, seperti kolesterol, hipertensi, stroke, dan serangan jantung.

Bila Anda memasukkan kurma ke dalam menu harian Anda, kurma akan memperbaiki metabolisme tubuh Anda, karena kandungannya yang kaya nutrisi. Berikut delapan manfaat kesehatan dari kurma.

Baca Juga Garis Tangan Tunjukkan Jumlah Anak juga Jenis Kelamin 

1. Mencegah diare
Kurma kaya potassium, yaitu mineral penting yang mencegah diare yang bekerja dengan mengurangi flora usus, dengan demikian dapat merangsang pembentukan bakteri baik.
 
2. Mengandung banyak zat besi
Jika Anda menderita anemia atau sedang hamil, kurma adalah makanan yang sangat baik untuk Anda. Setiap 100 gram nya mengandung sekitar 0,9 mg zat besi atau 11 persen asupan zat besi harian yang direkomendasikan. Zat besi juga bermanfaat bagi hemoglobin dan sel darah merah, serta mendorong aliran oksigen melalui darah.
3. Menenangkan sembelit
Jika Anda menderita sembelit, ambil beberapa kurma dan masukkan ke dalam segelas air, diamkan semalaman, lalu minum di pagi hari. Ini akan membantu melancarkan pencernaan Anda dan sifat pencaharnya mampu mengurangi sembelit.

4. Mengatur kadar kolesterol
Kurma mampu menyeimbangkan kadar kolesterol dengan membersihkan pembuluh darah dan mencegah pembekuan darah.

5. Mengendalikan berat badan
Konsumsi kurma saat perut kosong merupakan cara yang bagus untuk mencegah kelebihan lemak. Namun, jangan berlebihan mengonsumsinya, karena kurma kaya akan gula.

6. Mengatur tekanan darah
Jika Anda menderita tekanan darah tinggi, Anda harus menambahkan kurma ke dalam menu harian Anda, karena kaya akan potasium dan bebas sodium. 5-6 buah kurma mengandung 80 mg magnesium, mineral penting, yang akan menyebar melalui pembuluh darah dan memperbaiki aliran darah. Untuk mengurangi tekanan darah dibutuhkan 370 mg magnesium.
7. Menguatkan jantung
Rendam kurma dalam air semalaman, dan di pagi hari, pisahkan kurma dari air dan ambil bijinya. Selanjutnya, blender biji kurma dan konsumsi. Anda juga bisa menambahkannya ke dalam smoothies atau makanan lainnya.

8. Mencegah stroke
Kalium yang terkandung pada kurma, mampu meningkatkan kesehatan sistem saraf. Dengan demikian, mampu menurunkan risiko stroke. 400 mg potasium setiap hari adalah jumlah yang dibutuhkan untuk mencegah stroke.






Sumber: Health Tips Portal
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lalat, Kecoak, dan Nyamuk Mati dalam 2 Jam dengan Semprotkan ini

    Menjaga rumah Anda agar tetap bersih dan teratur tidaklah mudah, dibutuhkan banyak pembersihan dan perawatan setiap hari yang akan ...

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.